eSportsTurnamen

GD GIDS, NFT Esports, BTR RA Melaju ke SEA League S4

Semalam, persaingan untuk memperebutkan 3 tiket ke SEA League S4 berlangsung sangat sengit. Bagaimana tidak, ada sekitar 10 tim yang harus saling sikut guna mengamankan slot mereka ke turnamen berikutnya.

Baca Juga:

Bukan hanya itu saja, tim-tim bawah juga saling bersaing guna terhindar dari degradasi, Wakau begitu, hanya ada beberapa tim saja yang bisa bertahan dan sisanya terlempat ke PMCO. Lantas, siapa saja sih tim-tim yang mewakili Indonesia di SEA Championship S4?


4 Tim Lolos ke SEA League S4

Gd gids
Gd gids

Perlu kalian ketahui, sejatinya hanya ada 3 tim saja yang berhasil melaju ke SEA League Season 4 melalui Country Finals. Ketiga tim tersebut adalah Genesis Dogma GIDS, NFT Esports, dan Bigetron RA. Sebelumnya, RRQ RYU sudah memastikan slot mereka di gelaran SEA League Season 4 setelah menjuarai Regular Season.

Khusus untuk Genesis Dogma GIDS, mereka adalah salah satu tim dengan penampilan paling luar biasa dalam setahun terakhir. Bagaimana tidak, tim yang dibentuk pada awal tahun 2020 ini berhasil memastikan slot ke PMGC 2021 setelah mengungguli pesaing terdekatnya, Bigetron RA. Di PMPL ID Season 4 Final, mereka berhasil mengumpulkan 170 Poin.

Sementara itu, NFT Esports yang merupakan tim asal Sulawesi Selatan ini menyabet posisi kedua dengan total 165 Poin. Menariknya, ini adalah penampilan kedua NFT Esports di kancah Asia Tenggara. Sebelumnya, mereka juga sempat tampil di gelaran PMCO Fall Split: SEA Championship.

Terakhir, ada Bigetron RA yang secara mengejutkan lolos ke SEA League S4. Bagaimana tidak, BTR RA memulai babak Final dengan tampil kurang meyakinkan pada hari pertama. Walau begitu, konsistensi mereka di hari kedua dan ketiga membuat tim yang diketuai oleh Zuxxy ini memastikan satu slot terakhir ke SEA. Total, mereka mengumpulkan 133 Poin dengan hanya sekali WWCD saja.


Klasemen Akhir PMPL ID Season 4 Final

Klasemen pmpl id season 4
Klasemen pmpl id season 4

Berikut klasemen akhir PMPL ID Season 4 Final yang telah selesai semalam serta tim yang lolos ke SEA League S4.

  1. GD GIDS: 170 Poin
  2. NFT Esports: 165 Poin
  3. Bigetron RA: 133 Poin
  4. Bonafide: 126 Poin
  5. Alter Ego LIMAX: 126 Poin
  6. Victim Sovers: 121 Poin
  7. Skylightz Gaming Reverse Blue: 118 Poin
  8. RRQ RYU: 115 Poin
  9. TAKAE Esports: 110 Poin
  10. Zone Esports: 101 Poin
  11. LIVESCAPE: 98 Poin
  12. Voin V88: 98 Poin
  13. Aura Esports: 94 Poin
  14. BOOM Esports: 90 Poin
  15. Dewa United: 69 Poin
  16. NERO Team: 57 Poin

Khusus untuk 4 tim terbawah, mereka harus terdegradasi ke PMCO selanjutnya. Itu berarti, hanya ada 12 tim saja yang memastikan tempat mereka di PMPL ID Season 5 tahun depan. Keempat tim ini harus bersaing dengan tim-tim komunitas lainnya agar melaju ke Season 5 lagi.


Related Posts

Leave Comment
Gamedaim We would like to show you notifications for the latest news and updates.
Dismiss
Allow Notifications