3 Perubahan Besar yang Dilakukan oleh Valve untuk DPC 2019-2020!

in ,
DPC

Tidak lama lagi, kompetisi Dota Pro Circuit (DPC) 2019-2020 akan kembali digelar. Setiap tim sudah mulai melakukan persiapan dengan mengubah roster mereka. Tidak hanya itu, Valve selaku penyelanggara juga turut melakukan pembenahan.

Dari kesepatakan yang mereka lakukan, terdapat 3 perubahan mencolok yang bakal hadir di DPC 2019-2020. Apa saja itu? Simak penjelasannya berikut ini.

Lakukan Perubahan Demi Efisiensi Tim

DPC 1

Pertama, untuk menjaga efisiensi setiap tim, Valve memberlakukan agenda yang lebih simpel yakni menggelar turnamen Major dan Minor di dalam negara yang sama.

Hal ini dilakukan untuk mengatasi keletihan pada pemain profesional DOTA 2. Selain itu, format ini bakal memberikan waktu istirahat yang cukup banyak bagi para pemain.

Sementara itu, Valve juga merubah distribusi hadiah para peserta turnamen Major dan Minor agar lebih meratas. Sebagai contoh, setiap tim pemenang di turnamen Major mendapatkan $350.000, maka akan berkurang menjadi $300.000 dan sisanya bakal diberikan ke tim di bawah mereka.

Terakhir, Valve menerapkan sistem poin untuk para peserta turnamen Major dan Minor. Untuk permulaan, Valve bakal mendistribusikan 15.000 poin untuk turnamen Major dan 660 poin untuk Minor.

Perubahan yang dilakukan oleh Valve ini diharapkan mampu memberikan kesan yang lebih kompetitif lagi.

Ayo mulai Berdiskusi, Tinggalkan Balasan