Performa Kian Menurun, Newbee Akan Bubarkan Roster Mereka!

in ,
Newbee
Newbee Twitter

Salah satu tim raksasa Dota 2 di Cina, Newbee saat ini tengah dalam kondisi sulit. Pasalnya, performa dari roster mereka saat ini sangatlah buruk. Ini tercermin ketika mereka gagal lolos ke turnamen Major ataupun Minor tahun ini.

Akibatnya, beberapa rumor menyeruak, salah satunya Newbee berencana untuk membubarkan roster mereka. Lantas, apakah hal ini memang benar adanya? Untuk mengetahuinya, simak penjelasannya berikut ini.


Kemungkinan Besar Ia

Newbee
Credit: Hotspawn

Melansir VPGAME, Newbee saat ini mempertimbangkan kemungkinan untuk menjual seluruh pemain mereka saat ini. Jika hal ini benar, maka bisa dipastikan bahwa Newbee akan bubar.

Akan tetapi, hal ini belum dikonfirmasi secara langsung oleh pihak Newbee. Pasalnya, belum ada berita resmi dari pihak Newbee. Akan tetapi, ini menjadi indikasi bahwa mereka berniat untuk membubarkan tim tersebut.

Jika menilik performa mereka akhir-akhir ini, wajar saja pihak Newbee ingin membubarkan tim tersebut. Pasalnya sejak TI8 lalu, performa mereka mangalami penurunan yang sangat drastis.

Berikut susunan roster milik Newbee saat ini:

  • Lai “Fonte” Xingyu
  • Yin “Aq” Rui
  • Wen “Wizard” Lipeng
  • Yan “Waixi” Chao
  • Zeng “Faith” Hongda

Pergantian Roster Penyebab Menurunnya Performa Newbee

Newbee 1
Credit: Newbee

Sejak berakhirnya The International 8, performa Newbee mengalami penurunan yang dinilai sangat tidak wajar. Pasalnya, dari dua turnamen Major dan Minor yang terdaftar di DPC 2019/2020, belum ada satupun yang diikuti oleh mereka.

Perlu kalian ketahui juga, Newbee sejatinya tidak mengikuti The International 2019. Hal ini lantaran mereka gagal lolos dari babak kualifikasi. Namun, mereka mengakuisis roster dari Forward Gaming yang tengah mengalami krisis keuangan.

Alhasil, Newbee tetap bisa tampil di TI9 dengan roster yang baru mereka akuisisi sebelum TI9 berlangsung.

Performa yang menurun dari Newbee ini disinyalir karena hengkangnya dua pilar mereka, yakni Kaka dan kpii. Pasalnya, sejak mereka keluar dari tim, Newbee masih dalam kondisi kritis.


Menarik dinantikan kelanjutan dari rumor ini. Apakah Newbee akan membubarkan tim mereka?

Berikan Nilaimu untuk konten ini