Ketahuan Menggunakan Cheat Saat Tournament, Team OpTic Asal India Akhirnya Didiskualifikasi!

Ketahuan Menggunakan Cheat Saat Tournament EXTREMESLAND, Team OpTic India Akhirnya Harus Didiskualifikasi! Gamedaim

Ada kabar buruk untuk ajang professional CS:GO, baru-baru ini muncul kabar ada pro player dari India yang mengikuti tournament eXTREMESLAND yang menggunakan cheat saat pertandingan berlangsung. Tidak tanggung-tanggung, tentu ini adalah ajang akbar yang digelar. 

Seperti yang kami lansir dari CSGO2ASIA, pemain OpTic India, yaitu Nikhil “forsaken” Kumawat terbukti menggunakan cheat setelah muncul peringatan “B5 platform anti-cheat” setelah aktivitas mencurigakan dilakukan oleh pro player tersebut. Ternyata, hal mencurigakan tersebut memang benar. 

Seperti yang dilaporkan, pemain bernama “forsaken” tersebut melakukan “alt-tab” dan admin dari eXTREMESLAND juga melihat bahwa pemain tersebut menjalankan aplikasi mencurigakan yang berjalan di background. Namun untuk meninggalkan bukti forsaken dengan cepat langsung menutup program tersebut kemudian menghapusnya.

Ketahuan Menggunakan Cheat Saat Tournament EXTREMESLAND, Team OpTic India Akhirnya Harus Didiskualifikasi! Game

Tentu saja, karena ada hal mencurigakan tersebut, para panitia atau admin tidak tinggal diam saja. Dan akhirnya mereka menemukan bukti yang kuat  untuk memberikan hukuman kepada forsaken akibat tindakan yang tidak seharusnya dilakukan tersebut, terlebih di esports yang penuh dengan kompetisi yang bersih.

Sebagai bentuk hukuman atas tindakan dari forsaken tersebut, OpTiC India harus di diskualifikasi dan Revolution berhasil maju ke babak selanjutnya. Mereka juga menerima hal pahit di tournament tersebut. Tentu ini akan menjadi kisah yang kelam untuk ajang besar tournament E-Sports  CS:GO. Semoga hal ini tak terulang kembali.

Tinggalkan Balasan

Berikan Nilaimu untuk konten ini

0 points
Upvote Downvote