Semakin Nyata, Mempora Siapkan Dana 50 Miliar Untuk Memasukan Esports di Kurikulum Sekolah!

in
Semakin Nyata, Mempora Siapkan Dana 50 Miliar Untuk Memasukan Esports Di Kurikulum Sekolah! Gamedaim

Di era sekarang, mungkin ranah Esports di Indonesia lagi booming-boomingnya. Setelah sebelumnya Piala Presiden Esport 2019 akan pertama kali di gelar dan dapat dukungan langsung dari pemerintah. kali ini angin segar pun datang kembali, setelah Mempora akan siapkan dana setidaknya 50 Miliar untuk memasukan Esports di Kurikulum Pendidikan Sekolah. Nah, otomatis akan ada pelajaran Esports di sekolah kalian nanti.

Seperti yang dilansir dari CNN Indonesia, Menteri Pemuda dan Olahraga, Bapak Imam Nahrawi berpendapat bahwa esports harus mulai masuk ke kurikulum pendidikan di sekolah-sekolah untuk memfasilitasi bakat-bakat muda dari siswa. Bahkan Kementrian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) diketahui telah menyiapkan dana sebesar Rp 50 Miliar untuk menggelar kompetisi di level antar sekolah.

Semakin Nyata, Mempora Siapkan Dana 50 Miliar Untuk Memasukan Esports Di Kurikulum Sekolah! Mempora

“Kurikulum harus masuk di sana, pelatihnya harus masuk di sana. Kalau sudah seperti itu, tentu harus bekerja sama, harus kolaborasi,” kata Imam saat ditemui pewarta di Sekretariat Kabinet, Jakarta, Senin (28/1).

“Kita kurang lebih menyiapkan Rp50 miliar untuk menggulirkan ini sebagai sesuatu yang menarik dan terbuka di level-level sekolah nanti,” beliau menambahkan.

Nah, menurut Bapak Imam Nahrwai, dana tersebut mulai mengucur setelah Piala Presiden E-Sports 2019 berakhir. Beliau juga berjanji setelah kompetisi tersebut nantinya akan ada kompetisi lainnya sebagai bentuk dukungan pemerintah untuk mengembangkan ekosistem esports di Indonesia. Gimana menurut kalian? Tentu ini akan jadi kabar gembira banget bagi gamer di Indonesia. Jadi, mari kita tunggu.

Ayo mulai Berdiskusi, Tinggalkan Balasan