Mempora Bakal Bawa Esports ke Dalam Kurikulum Sekolah!

Mempora Bakal Bawa Esports Ke Dalam Kurikulum Sekolah!

Kalian pasti semua tahu, ranah Esports di Indonesia lagi berkembang sangat pesat saat ini. Bahkan, banyak sekali tournamen-tournamen yang diadakan yang berhadiah begitu besar. Salah satunya tournamen tersebut adalah Piala Presiden 2019 yang langsung didukung oleh pemerintah.

Melihat hal ini, Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi berpendapat esports harus masuk ke kurikulum sekolah. Ia juga mengatakan bahwa telah menyiapkan dana sebesar IDR 50 miliar untuk menggelar tournamen-tournamen Esports tingkat pelajar.

Mempora Bakal Bawa Esports Ke Dalam Kurikulum Sekolah!

“Kita kurang lebih menyiapkan Rp50 miliar untuk menggulirkan ini sebagai sesuatu yang menarik dan terbuka di level-level sekolah nanti,” pungkasnya. 

“Saya kira ini betul-betul momentum yang amat bersejarah bahwa Presiden tidak hanya melihat ini hanya sebagai hobi, kesenangan. Tapi ini betul-betul akan dikawal sedemikian rupa, di fasilitasi sedemikian rupa oleh pemerintah,” tutur Imam. 

Tak hanya itu, dana tersebut akan mulai cair setidaknya setelah Piala Presiden Esports 2019 berakhir. Ia berjanji setelah penyelenggaraan kompetisi tersebut, pemerintah akan terus mengembangkan ekosistem Esports di Indonesia. Melihat industri game lagi pesat-pesatnya saat ini. Bahkan, presiden Joko Widodo juga mendukung hal ini.

Tinggalkan Balasan