Masterminds Esports, EO dari NSC 2019 Mengklaim Bahwa KokoMieke Belum Membayar Seluruh Biaya Penyelengaraan!

in
Masterminds Dan KokohMieke

Baru-baru ini, kabar mengejutkan datang dari salah satu Event Organizier (EO), Masterminds Esports. Mereka mengatakan bahwa KokohMieke atau Mieke belum membayar semua biaya penyelenggaraan dari turnamen National Championship Series 2019 (NSC) 2019 kepada pihak Masterminds.

Kabar ini disampaikan oleh Eliandy Andojoputro selaku perwakilan dari Masterminds Esports kepada GGWP.ID. Menuru Eliandy, Mieke sudah terlalu lama menunda pembayaran yang sejatinya harus dilakukan pada bulan September 2019 lalu.


Kronologi dari Masalah yang Menimpa Masterminds Esports dan KokohMieke

KokohMieke 2

Melansir dari GGWP.ID, Eliandy mengatakan bahwa Mieke ingin membuat sebuah acara guna mempromosikan tim-tim esports di Indonesia. Untuk mewujudkan hal tersebut, Mieke pun menggandeng Masterminds sebagai EO.

Saya pertama kali ditemukan kepada Kokoh Mieke ini di awal bulan Mei. Beliau berkata bahwa ingin agar bisa dibuatkan acara yang bisa dipakai untuk mempromosikan tim tim yang ada di Indonesia,” tulis El kepada tim GGWP.ID.

Setelah melakukan pertemuan pertama, Eliandy mengirimkan MOU (Memorandum of Understanding) serta detail mengenai biaya kepada KokohMieke agar segera ditandatangani. Namun, hingga tanggal 30 Juli 2019 silam, Mieke belum mau menandatangani MOU tersebut.

Setelah beberapa kali meminta beliau untuk MOU ditandatangani, beliau pun urung menandatangani. Sampai terakhir tiba 30 Juli alias hari dimana saya seharusnya melakukan penandatanganan MOU setelah beberapa kali mengelak. Paginya beliau memberitahu beliau ada di Jakarta dan akan memberitahukan kapan tepatnya saat sore/malam bisa melakukan tanda tangan.” tulis Eliandy.


KokohMieke Menyetujui Soal MOU Tersebut

KokohMieke

Setelah itu, KokohMieke diketahui telah pergi ke Pontianak karena ada urusan mendadak. Eliandy pun mengatakan bahwa KokohMieke tidak bisa dihubungi namun ia sempat mendapatkan komunikasi dan Mieke menyetujui MOU dan siap membayar DP untuk season pertama secepatnya atau di tanggal 9 Agustus 2019.

Saat 9 Agustus tiba, saya pun melakukan penagihan kembali ke beliau mengingat pembayaran belum diterima. Beliau berkata bahwa ada masalah dengan rekening beliau sehingga tidak bisa dilakukan proses transfer namun beliau janji akan melakukan transfer dalam waktu 2 minggu dan acara tetap dijalankan saja.” ujar El.


Walau MOU Sudah Disetujui, Mieke Belum Melakukan Pembayaran

Masterminds Esports 1 1

Eliandy mengatakan bahwa hingga detik ini, KokohMieke belum melakukan pembayaran. Padahal, Mieke menjanjikan bahwa ia akan melakukan pembayaran ulang di tanggal 2 September dan 16 September 2019. Di kedua tanggal tersebut, KokohMieke mengatakan bahwa ia telah melakukan transfer, namun bukti transfernya menyusul.

Di tanggal 20 September 2019, Eliandy mengatakan bahwa transfer tidak terlaksana karena admin dari KokohMieke belum mencairkan uang tersebut. Mieke pun berjanji akan ke Jakarta untuk menyelesaikan masalah tersebut, namun hal itu juga urung terlaksana.


Eliandy pun Terbang ke Pontianak untuk Meluruskan Masalah ini

Eliandy

Tanggal 7 Oktober lalu, Eliandy memutuskan untuk berangkat ke kota Pontianak untuk meluruskan masalah tersebut. Namun, ketika Eliandy sampai ke Pontianak, Mieke malah tidak bisa bertemu karena ia berada di tempat lain.

Maka saya pun akhirnya pada tanggal 7 Oktober memutuskan untuk berangkat ke kota beliau. Beliau pun sudah dikabari oleh saya bahwa saya akan ke Pontianak pada tanggal 2 Oktober 2019 dan beliau mengiyakan. Alhasil saat saya sampai di kota beliau dan menjadwalkan pertemuan beliau berkata saya tidak mengabari beliau dan beliau telah pergi ke tempat lain. “ Ungkap Eliandy.

Eliandy melanjutkan bahwa ia masih melakukan komunikasi pada tanggal 9 Oktober dan Mieke mengatakan dirinya akan kembali pada tanggal 11 Oktober 2019 karena saat itu Mieke sedang dalam acara keluarga.

Semenjak hari itu, belum ada komunikasi lagi sampai Eliandy memutuskan untuk kerumah Mieke dan ia mengatakan bahwa dirinya tidak ada dirumah, padahal Motor milik Mieke malah terparkir di halaman rumah tersebut.


Hingga informasi ini diberikan, belum ada kejelasan lebih lanjut atas insiden ini. Apa komentar kalian mengenai masalah ini? Komen dibawah ini.

Source: GGWP.ID