Takluk dari TNC Predator, Langkah Garuda Muda Terhenti di Fase Grup WESG 2019 SEA

in , , ,
WESG

Dimulai sejak tanggal 31 Oktober 2019 lalu, Garuda Muda yang diwakili oleh PG.BarracX ini harus rela meninggalkan panggung World Electronic Sports Games (WESG) 2019 SEA lebih awal setelah kalah dari TNC Predator.

Walau menyisakan satu pertandingan menghadapi RRQ.Trust, Garuda Muda dipastikan terhenti di fase grup setelah kalah dari 496 Gaming asal Vietnam. Sekedar informasi, Garuda Muda merupakan wakil Indonesia di SEA Games 2019 mendatang.


Perjalanan Garuda Muda di WESG 2019 SEA

Garuda Muda
Garuda Muda | Esports.id

Di pertandingan pertama, Garuda Muda harus takluk dari 496 Gaming yang merupakan perwakilan dari Vietnam. Di pertandingan kedua, Garuda Muda sukses menaklukkan RevivaL, tim asal Brunei Darussalam.

Di pertandingan ketiga, TNC Predator menjadi lawan yang sangat tangguh dan harus di hadapi oleh Garuda Muda. Hasilnya, mereka harus mengakui tim terkuat di Asia Tenggara tersebut.

Di pertandingan terakhir, Garuda Muda sukses menang atas wakil Thailand, RRQ.Trust. Di posisi pertama, TNC Predator lolos sebagai juara grup, dan 496 Gaming sebagai runner-up. Disisi lain, Grup A diwakili oleh Aggressive Slayer, tim asal Thailand dan juga Team Cyanide asal Myanmar.


TNC Predator Baru Saja Menjuarai ESL One Hamburg 2019

ESL 4

Sebelum berlaga di WESG 2019 SEA, TNC Predator lebih dahulut mengikut turnamen di Jerman, yaitu ESL One Hamburg 2019. Turnamen ini pun berhasil dimenangkan oleh TNC Predator setelah menaklukkan Gambit Esports di final.

Di babak grup,TNC Predator tampil begitu memukau dengan statistik 4 kemenangan dan satu imbang serta tanpa kekalahan. Hasil imbang tersebut di dapat ketika berhadapan dengan Wind and Rain, tim asal Inggris.

Lanjut ke babak play-off, TNC Predator berhadapan dengan Alliance yang menjadi runner-up di grup A. Hasilnya, TNC Predator menang dengan skor 2-0 dan kembali berhadapan dengan Gambit Esports. Di babak tersebut, TNC lagi dan lagi mampu menang atas Gambit Esports.

Hasil ini membuat Gambit harus turun ke lower bracket dan berhadapan dengan Alliance. Mereka pun menang dan kembali berhadapan dengan TNC Predator. Hasilnya, TNC Predator mampu memenangkan laga dengan skor 3-2.


Hasil ini membuat TNC Predator berhak atas hadiah senilai $125.000 dan menambah deretan prestasi mereka.