Kembali, Newbee Terlibat Skandal dengan Pemain Fortnitenya!

in ,
Newbee
Newbee Scandal in Fornite World Cup | Dexerto

Setelah terlibat skandal di ranah kompetitif Dota 2, kembali Newbee dikabarkan membawa kabur hadiah turnamen Fortnite World Cup 2019 yang digelar beberapa waktu lalu.

Dari informasi yang beredar, Newbee kabarnya tak memberikan uang hadiah hasil turnamen kepada dua pemain mereka.


Kontrak yang Diberikan Newbee Salah

Merujuk cuitan dari Rhidax, coach yang menaungi beberapa pemain dari Asia dan Eropa, ia menyebut bahwa Newbee tak memberikan uang hadiah kepada dua pemain mereka, yakni XXM dan Xmende.

Lebih lanjut, Rhidax mengatakan bahwa Newbee membohongi kedua pemain tersebut dengan kontrak yang salah. Alhasil, seluruh pemain Newbee tak bisa melakukan tuntunkan secara hukum.

Perkataan Rhadex di perkuat setelah ia menanyakan hal ini kepada WenQian, rekan dari XXM dan Xmende. Kedua pemain Newbee ini tak bisa mendapatkan hadiah senilai $100.000 atau sekitar Rp1,4 miliar. Tentu saja, Newbee mendapatkan sorotan dari banyak orang setelah beberapa kasus yang menimpa mereka.


Match Fixing, Newbee Dilarang Tampil Seumur Hidup di Gelaran Dota 2

Kabar tentang match fixing yang melibatkan Newbee pertama kali mencuat ketika Xiao8 melihat bahwa ada hal yang janggal di tim tersebut. Menurutnya, Newbee melakukan tindakan MF secara terang-terangan.

Aku percaya bahwa laga Newbee vs Avengerls terlibat dalam sebuah skandal Match Fixing.

Xiao8

Benar saja, setelah dilakukan investigasi pihak terkait menemukan bahwa Newbee melakukan pelanggaran dengan terlibat dalam skandal match fixing. Hal alhasil, CDA sebagai organisasi Dota 2 tertinggi di Tiongkok melarang kelima pemain Newbee untuk terlibat dalam gelaran Dota 2.

Kedua skandal ini jelas mencorang nama baik Esports di Tiongkok yang sudah berjalan cukup lama.


Bagaimana pendapat kamu mengenai kasus kali ini? Komen di bawah yuk.

Berikan Nilaimu untuk konten ini