Gamer Asal Cina ini Menjadi Wanita Pertama yang Berhasil Menjuarai Hearthstone World Championship!

in , ,
VkLiooon 1

Salah satu pro player asal Cina, Xiaomeng “VKLiooon” Li telah berhasil memenangkan kejuaran Hearthstone Global Finals 2019 lalu. Dengan raihan tersebut, Li menjadi wanita pertama yang berhasil memenangkan kejuaran di World Championship.

Di babak final, Li berhasil menaklukkan pemain asal Amerika Serikat, yakni Brian “bloodyface” Eason dengan skor sempurna 3-0 di Hearthstone Global Finals. Bermain menggunakan Evolve Shaman, Quest Druid, dan Highlander Hunter, Li mampu menguasai pertandingan dan tidak terkalahkan di ajang tersebut.


Jalan Terjal yang Dilalui oleh VKLiooon

Perjalanan Li di turnamen ini terbilang cukup panjang, pasalnya ia merupakan pemain yang berasal dari Cina dan bukan bagian dari Grandmaster Blizzard Circuit. Hal tersebut membuat ia harus melewati babak kualifikasi agar bisa bermain di main stage.

Setelah kemenangan yang ia raih, Li mengaku cukup emosional dan berterima kasih kepada seluruh penggemar yang setia mendukung dirinya. Selain itu, ia juga membagikan kisah ketika dirinya berada di turnamen besar Hearthstone, dimana ada seorang pria yang mengatakan bahwa dirinya berada di antrian yang salah.


Pesan Li untuk para Wanita: Kalian Harus Berani dalam Bertanding

VKLiooon 2
Flipboard

Tidak hanya itu, Li juga memberikan ucapan penyemangat untuk para pemain wanita. Menurutnya, pro player wanita harus menunjukkan skill yang ia miliki ketika bertanding.

“Saya ingin mengatakan untuk semua wanita di luar sana yang memiliki mimpi di kompetisi esports, jika Anda ingin melakukannya dan Anda percaya pada diri sendiri, Anda harus melupakan gender dan terus berusaha,”

“Ini adalah cara terbaik untuk membalas orang-orang yang meragukan saya hanya karena saya seorang wanita,” lanjutnya. “Ini membuktikan bahwa perempuan bisa menjadi pemain pro yang kuat, seperti halnya pria.”

Dengan hasil ini, Li berhak mendapatkan hadiah utama sebesar $200.000 karena mampu menjuarai turnamen tersebut.


Apa yang diraih oleh Li ini menbuat sebuah sejarah baru tercipta dimana seorang wanita mampu memenangkan kejuaran Hearthstone Grand Finals.

Source: PCgamer