eSportsTurnamen

Inilah Daftar Game Esports yang Dipertandingkan Pada Asian Games 2022, Tanpa FF dan ML?

Untuk pertama kalinya Esports akan menjadi salah satu cabor dalam pegelaran Asian Games. Dan itu terjadi di Asian Games 2022 yang digelar di Hangzhou, China. Nantinya, setiap negara yang berpartisipasi akan memperbutkan 8 medali untuk cabang Esports.

Baru-baru ini, Asian Electronic Sports Federation atau yang juga disebut AESF, dalam laman resminya deretan game Esports yang akan dipertandingkan. Terpilihlah delapan games untuk Asian Games 2022 mendatang yang dipilih berdasarkan kriteria seleksi, seperti Olympic Council of Asia dan Olympic Values.

Nah, penasaran dengan daftar game Esports apa saja yang akan dipertandingkan pada Asian Games 2022 di Hangzhou, China? Simak pembahasan yang telah Gamedaim Esports uraikan berikut ini.

Daftar Game Esports untuk Asian Games 2022

https://www.instagram.com/p/CTjkNDHlhJy/

Melansir dari laman Instagram AESF, @asian.esports, telah diresmikan 8 game Esports yang akan dipertandingkan dalam Pesta Olahraga Asia ke-19 ini. Sebagian besar kamu pasti mengetahui atau pernah memainkan kedelapan game tersebut, yaitu diantaranya:

  • Arena of Valor (Asian Games Version)
  • Dota 2
  • EA SPORTS FIFA (branded soccer games)
  • Dream Three Kingdoms 2
  • HearthStone
  • League of Legends
  • PUBG Mobile (Asian Games Version)
  • Street Fighter V

Daftar negara yang akan berpartisipasi akan mengirim perwakilan mereka untuk game Esports yang diikuti. Selain itu, nantinya akan terdapat dua game tambahan yang juga akan debut, yaitu Robot AESF dan AESF VR Sports.

Tambahan dua game tersebut tentunya akan menarik perhatian banyak gamers di seluruh Asia. Keputusan ini akan membuat dunia Esports akan semakin berkembang dan dilirik lebih banyak orang di masa mendatang.

Tidak Ada Free Fire dan Mobile Legends

Free fire dan mobile legends
Free fire dan mobile legends | uhdpaper

Menariknya, game Mobile yang sangat populer di kawasan Asia Tenggara, seperti Free Fire dan Mobile Legends tidak termasuk ke dalam daftar game Esports untuk Asian Games 2022. Tentu saja hal ini menimbulkan banyak pertanyaan di kalangan penggemar kedua game tersebut.

Hingga saat ini, masih belum ada informasi lanjutan mengenai ketidakhadiran game Free Fire dan Mobile Legends untuk Asian Games 2022. Namun, menurut banyak pihak menyebutkan karena di negara China hanya memiliki sedikit pemain aktif dari kedua game tersebut.

Tentunya kehadiran cabang olahraga Esports di Asian Games 2022 ini akan sangat menguntungkan bagi penggiat Esports di Asia. Karena selain dapat mengeluarkan kemampuan mereka di pertandingan resmi, di sisi lain dunia Esports pastinya akan mulai digandrungi oleh khalayak umum.

Related Posts

Leave Comment
Gamedaim We would like to show you notifications for the latest news and updates.
Dismiss
Allow Notifications