Summer Sale Telah Usai, CS:GO Tetap Tidak Dapat Digift ?

cs:go wallpaper by alphacoders

cs:go wallpaper by alphacoders

Gamedaim.com – Valve membuat kebijakan bahwa salah satu produksi game FPSnya yang berjudul Counter Strike: Global Offensive ini tidak dapat digift/dihadiahkan kepada user Steam lainnya selama Summer Sale berlangsung. Alasan Valve tidak memperbolehkan gamer menghadiahkan CS:GO adalah dikarenakan mereka ingin komunitas game CS:GO berkembang dengan bertambahnya user-user baru yang membeli game ini sendiri.

Tentu saja kebijakan Valve yang tidak dapat menghadiahkan game CS:GO membuat rasa jengkel bagi para pengguna Steam. Pasalnya, Summer Sale adalah momen yang tepat untuk membeli game original di marketplace Steam dengan potongan harga/diskon yang begitu tinggi. Bahkan beberapa bundle/game mendapati potongan harga sebesar 90% ke atas. CS:GO sendiri setiap tahunnya diberi diskon sebesar 50% saat Steam Summer Sale.

Namun setelah Steam Summer Sale yang telah usai sejak 4 Juli 2016 yang lalu, CS:GO tetap tidak dapat dibeli sebagai hadiah. Kami telah mengeceknya sendiri, bahwa memang betul CS:GO tetap tidak dapat dibeli sebagai hadiah. Dan diskon/potongan harga untuk CS:GO telah kembali ke harga normal seperti biasanya.

cannotbepurchasedasagift_csgo-steamgamedaim.com
melalui PC
cannotbepurchasedasagift_csgo-steammobilegamedaim.com
melalui Mobile

Gw juga sempat menanyakan hal ini di forum. Beberapa di antara mereka berpendapat bahwa CS:GO memang tidak dapat digift untuk selamanya. Ada juga yang berpendapat bahwa kebijakan ini guna meminimalasirkan Smurf. Namun, belum ada kepastian kuat mengenai informasi ini. Karena dari pihak Valve sendiri belum mengumumkan.

Apakah Kamu menyadari hal ini juga? Jika ada info/pendapat lebih dalam mengenai hal ini, mohon saling terbuka satu sama lain :D.

Ayo mulai Berdiskusi, Tinggalkan Balasan