Ketahuan Menggunakan Cheat 2x Saat Tournament CS:GO, ‘Forsaken’ Akhirnya Dapat Hukuman Berat!

Ketahuan Menggunakan Cheat 2x Saat Tournament CS GO, 'Forsaken' Akhirnya Dapat Hukuman Berat! Gamedaim

Ada kabar buruk untuk ajang professional CS:GO, baru-baru ini muncul kabar ada pro player dari India yang mengikuti tournament eXTREMESLAND yang menggunakan cheat saat pertandingan berlangsung. Tidak tanggung-tanggung, tentu ini adalah ajang akbar yang digelar. 

Seperti yang kami lansir dari CSGO2ASIA, pemain OpTic India, yaitu Nikhil “forsaken” Kumawat terbukti menggunakan cheat setelah muncul peringatan “B5 platform anti-cheat” setelah aktivitas mencurigakan dilakukan oleh pro player tersebut. Ternyata, hal mencurigakan tersebut memang benar.

Ketahuan Menggunakan Cheat Saat Tournament EXTREMESLAND, Team OpTic India Akhirnya Harus Didiskualifikasi! Gamedaim

Dan Forsaken memang benar menggunakan program cheat. Tidak hanya itu, ternyata ia sudah 2x ketahuan menggunakan cheat saat sedang tournament CS:GO. Sebagai bentuk hukuman atas tindakan dari forsaken tersebut, OpTiC India harus di diskualifikasi dan Revolution berhasil maju ke babak selanjutnya. 

Lalu apakah hukuman lainnya untuk Forsaken? General Manager ESICKezra Powell, mengumumkan bahwa Forsaken akan menerima hukuman tidak boleh mengikuti event yang diadakan olehgrup Esports Integrity Coalition selama 5 tahun.

Ketahuan Menggunakan Cheat Saat Tournament EXTREMESLAND, Team OpTic India Akhirnya Harus Didiskualifikasi! Game

Hukuman tersebut dijatuhkan setelah Forsaken ketahuan telah menggunakan cheat saat mengikuti turnamen eXTREMELAND ZOWIE Asia tournament di Shanghai. Selain itu, ESLIndia juga menemukan bahwa sebelumnya Forsaken juga menggunakan cheat yang sama ketika bertanding di ESLIndia Premiership, yang mana tim OpTicGaming keluar sebagai juara pertama.

Forsaken pun buka suara melalui AFK Gaming, dan mengatakan bahwa sebenarnya dia cukup percaya diri dalam banyak hal namun tidak untuk hal membidik. Itulah sebabnya dia menggunakan program cheat tersebut. “Andaikata bisa balikkan waktu, saya akan menghapus hari saat pertama kali main Counter Strike,” ungkap Forsaken. “Tidak pernah ada hal baik terjadi sejak aku bermain CS:GO”.

Tidak hanya itu, Forsaken pun meminta maaf kepada anggota tim dan komunitas CS:GO India atas perbuatannya. Dirinya mengatakan bahwa ini adalah harga yang harus dibayar atas perbuatannya, serta juga kepada orang-orang yang percaya padanya. Forsaken sadar bahwa karirnya di CS:GOtelah berakhir. Semoga hal ini tak terulang kembali.

Tinggalkan Balasan

Berikan Nilaimu untuk konten ini

0 points
Upvote Downvote