Aksi Curang ‘Forsaken’ Mungkin Akan Coreng Citra Industri Esports Global!


Jika Bisa Mengulang Sejarah, 'Forsaken' Ingin Menghapus Hari Dimana Ia Pertama Kali Bermain CS GO! Gamedaim
PUBG Kaskus Battleground

Ada kabar buruk untuk ajang professional CS:GO, baru-baru ini muncul kabar ada pro player dari India yang mengikuti tournament eXTREMESLAND yang menggunakan cheat saat pertandingan berlangsung. Tidak tanggung-tanggung, tentu ini adalah ajang akbar yang digelar.

Seperti yang kami lansir dari CSGO2ASIA, pemain OpTic India, yaitu Nikhil “forsaken” Kumawat terbukti menggunakan cheat setelah muncul peringatan “B5 platform anti-cheat” setelah aktivitas mencurigakan dilakukan oleh pro player tersebut. Ternyata, hal mencurigakan tersebut memang benar.

Forsaken Alasan Saya Menggunakan Cheat Karena Ingin Menjadi Yang Terbaik Di CS GO Gamedaim

Dan Forsaken memang benar menggunakan program cheat. Tidak hanya itu, ternyata ia sudah 2x ketahuan menggunakan cheat saat sedang tournament CS:GO. Sebagai bentuk hukuman atas tindakan dari forsaken tersebut, OpTiC India harus di diskualifikasi dan Revolution berhasil maju ke babak selanjutnya.

ARTIKEL TERKAIT •
Pemerintah Malaysia Keluarkan Dana 39 Miliar Hanya Untuk Dukung Esports di Tahun 2019 Nanti!

Lalu apakah hukuman lainnya untuk Forsaken? General Manager ESICKezra Powell, mengumumkan bahwa Forsaken akan menerima hukuman tidak boleh mengikuti event yang diadakan olehgrup Esports Integrity Coalition selama 5 tahun. Hal yang dilakukan oleh Forsaken tentu saja akan membuat citra industri Esports Global semakin tercoreng.

Forsaken Alasan Saya Menggunakan Cheat Karena Ingin Menjadi Yang Terbaik Di CS GO Gamedaim

Tentu yang dilakukan oleh Forsaken malah merusak namanya sendiri dan teamnya di kancah Esports. Tidak hanya itu, dampak terbesarnya mungkin berpengaruh pada peluang masuknya investor ke scene Esports, terutama bagi perusahaan endemic yang tidak mempunyai pengetahuan Esports. Adanya kejadian ini, tentu semua orang bertanya tentang integritas scene Esports.

Tentu pada awalnya brand-brand banyak yang sangat tertarik kepada dunia Esports. Tapi, setelah kejadian ini tentu mereka akan jadi ambil langkah mundur untuk mempertanyakan kembali apakah pantas bagi mereka dalam berkecimpung di scene Esports. Membangun kepercayaan semua orang bukanlah hal yang mudah. Semua orang harus bekerja sama.

Ungkap Sisi Gelap Industri Esports, Mulai Dari Diasingkan, Tidak Dibayar Hingga Ditelantarkan! Gamedaim

Mulai dari player, developer, organisasi Esports, penyelenggara turnamen, dan lainnya, harus saling bahu-membahu untuk memperbaiki citra serta image industri Esports. Di era sekarang, banyak sekali orang-orang berlomba-lomba untuk menjadi atlet Esports. Tapi, dengan menggunakan cara curang itu adalah hal yang salah. Semoga hal ini tidak terjadi lagi.

ARTIKEL TERKAIT •
Envyus Keluarkan Duonya Untuk 2v2 HTC invitation

Kalian Suka? Bagikan Artikel ini ke Teman supaya Makin Seru

Reaksi kamu setelah membaca artikel ini?

Suka Suka
0
Suka
Sedih Sedih
0
Sedih
Marah Marah
0
Marah
Bingung Bingung
0
Bingung
Takjub Takjub
0
Takjub
Ngakak Ngakak
0
Ngakak
Syaipul A

Novice

Hode Seeker Dalam Setiap Game Yang Dimainkan.

0 Comments

Mau berbagi apa hari ini?
Artikel
bagikan Konten Original atau berita seputar game
Peringkat
List atau Daftar Peringkat untuk Menentukan Urutan Terbaik Berdasarkan Pilihan Komunitas
Video
Bagikan Video Youtube mu dan Jadilah Terkenal