10 Atlet Esports Indonesia Terkaya di Tahun 2019!

in , , ,
Atlet Esports Indonesia Terkaya Tahun 2019

Dulu, atlet Esports masih dipandang sebagai pekerjaan yang kurang menjanjikan oleh sebagian masyarakat Indonesia. Namun di tahun 2019 lalu, pemikiran pemikiran tersebut mulai berubah seiring suksesnya beberapa atlet Esports di kancah internasional dan nasional.

Buktinya, ada beberapa atlet Esports asal Indonesia yang mampu mendapatkan kekayaan yang luar biasa di usia muda mereka. Lantas, siapa saja atlet Esports Indonesia terkaya di tahun 2019? Simak penjelasannya berikut ini.


1. Hansel Ferdinand (BnTeT)

BnTeT
Credit: Liquipedia

Mantan pemain TYLOO yang saat ini bermain untuk tim Gen.G Esports menempati posisi pertama sebagai atlet terkaya di Indonesia. Secara total, BnTeT setidaknya memiliki kekayaan sekitar $137,374.71 atau sekitar Rp1,9 miliar.

BnTeT merupakan seorang pemain professional di kancah kompetitif Counter Strike: Global Offensive.


2. Made Bagus Prabaswara (Luxxy)

Atlet Esports Indonesia terkaya Tahun 2019
Credit: Bigetron IG

Beralih ke platform Mobile, ada nama Made Bagus Prabaswara atau akrab di panggil Luxxy. Ia merupakan pemain dari Bigetron Esports divisi PUBG Mobile. Luxxy merupakan salah satu pemain terbaik yang dimiliki Indonesia.

Total kekayaan Luxxy mencapai $83,448.64 atau sekitar Rp1,2 miliar. Kekayaan ini diraih dari berbagai turnamen yang dimenangkan olehnya.


3. Made Bagas Pramudita (Zuxxy)

Atlet Esports Indonesia terkaya Tahun 2019
Credit: Bigetron IG

Sama seperti Luxxy, Zuxxy bermain untuk Bigetron Esports. Ia memiliki kekayaan yang sama dengan Luxxy, yakni sekitar $83,448.64 atau Rp1,2 miliar. Ia memenangkan gelar yang sama dengan Luxxy.


4. Muhammad Albi (Ryzen)

Atlet Esports Indonesia terkaya Tahun 2019
Credit: Pixzing.com

Di posisi keempat, masih ada punggawa dari Bigetron Esports yakni Ryzen. Ia adalah pemain dari Bigetron Red Alien yang telah memenangkan gelar juara dunia.

Total, Ryzen memiliki kekayaan sekitar $79,595.66 atau setara 1,1 miliar.


5. Kevin Susanto (xccurate)

Kevin Susanto
Credit: Dreamhack

Kevin yang pernah satu tim dengan Hansel ini merupakan pro player dari Big Time Regal Gaming. Dulu, Kevin bermain untuk TYLOO dan memenangkan banyak sekali gelar.

Di tahun 2019 lalu, total kekayaan Kevin mencapai $71,240.94 atau sekitar Rp1 miliar.


6. Nizar Lugatio (MiCROBOY)

Microboy
Credit: Bigetron IG

Masuk menggantikan NatiC yang memilih keluar dari Bigetron RA, Nizar kini menjelma sebagai salah pemain PUBG Mobile terbaik di tanah air. Bersama Bigetron RA, Nizar atau MiCROBOY memenangkan berbagai gelar internasional dan nasional.

Total kekayaannya mencapai $56,025.00 atau sekitar Rp770 juta.


7. Kenny Deo (Xepher)

Xepher
Credit: Dreamhack

Beralih ke scene Dota 2, ada nama Xepher yang saat ini bermain untuk tim asal Malaysia, Geek Fam. Bersama tim tersebut, Xepher telah mengikuti berbagai turnamen kelas internasional.

Selama berkarir di Dota 2, Xepher memiliki pendapatan sekitar Rp643 juta.


8. Muhammad Rizky Anugrah (InYourDream)

IYD
Credit: Dreamhack

Siapa yang tidak kenal dengan IYD? Ia merupakan pemain Dota 2 terbaik dalam beberapa tahun terakhir ini. Sayangnya, IYD memutuskan untuk rehat sejenak dari scene Dota 2. Totak kekayaan dari IYD mencapai $44,703.26 atau sekitar Rp614 juta.


9. Randy Muhammad Sapoetra (Dreamocel)

Dreamocel
Credit: Liquipedia

Sama seperti IYD, Dreamocel merupakan anggota dari BOOM ID. Ia adalah salah satu pemain Dota 2 terbaik milik Indonesia. Bersama BOOM ID, Dreamocel sukses memenangkan berbagai gelar. Melansir Esports Earnings, total pendapatan Dreamocel sekitar $31,514.00 atau Rp433 juta.


10. Alfi Nelphyana (Khezcute)

Khezcute
Credit: Liquipedia

Terakhir, masih dari anggota BOOM ID ada nama Alfi yang juga merupakan pemain Dota 2. Selama tahun 2019, Alfi berhasil meraih pendapatan sebanyak $30,014.00 atau sekitar Rp412 juta.


Itulah beberapa atlet Esports dengan total pendapatan terbanyak di tahun 2019. Apa di daftar ini ada pemain favorit kamu?

Source: Esports Earnings