Rumor: Disney Bakal Cabut Lisensi Star Wars dari Electronic Arts


Disney Cabut Lisensi Star Wars Ea
PUBG Kaskus Battleground

Disney merupakan pemilik lisensi Star Wars, dan pada Mei 2013 mereka memberikan hak untuk membuat game kepada EA. Perusahaan besar ini langsung mengerjakan proyek game berdasarkan franchise dengan beberapa studio top. Tapi, rumor mengatakan bahwa Disney tidak kecewa dengan cara penanganan lisensi Star Wars yang dilakukan Electronic Arts. Lisensi ini sepertinya akan dialihkan kepada beberapa pesaing lain, terutama Activision dan Ubisoft.

Rumor ini disampaikan oleh Cinelinx yang didapat dari sumber terdekat masalah ini. Menurut Cinelinx, Disney telah mengadakan pertemuan dengan eksekutif EA untuk membahas tentang video game Star Wars. Disney juga telah menghubungi Activision dan Ubisoft untuk melihat apakah mereka tertarik dengan lisensi ini. Rupanya Disney bisa mundur dari kesepakatan jika proyek yang dikerjakan EA gagal memenuhi standar tertentu.

ARTIKEL TERKAIT •
Deretan Game-Game Yang Paling Mengecewakan Tahun 2017

Penggemar yang tidak puas dengan Star Wars Battlefront 2 mungkin bisa agak lega melihat Disney berpotensi menarik lisensi Star Wars dari EA. Tapi, Cinelinx sendiri masih belum memberikan bukti kuat untuk klaimnya itu.
Jika Disney memang menarik lisensi Star Wars dari EA, bisa jadi sangat bermasalah bagi penerbit game tersebut.

EA telah menginvestasikan waktu dan uang yang signifikan dalam proyek game ini. Disney yang mencabut lisensi ini berpotensi mengakibatkan gagal proyek bahkan sebelum memiliki kesempatan untuk menyelesaikan pengembangan. Tentu saja ini membuat EA harus menguras banyak biaya.


Kalian Suka? Bagikan Artikel ini ke Teman supaya Makin Seru

Reaksi kamu setelah membaca artikel ini?

Suka Suka
0
Suka
Sedih Sedih
0
Sedih
Marah Marah
0
Marah
Bingung Bingung
0
Bingung
Takjub Takjub
0
Takjub
Ngakak Ngakak
0
Ngakak
Muhammad Furqan

Co-founder Dafunda Community, Suka Main Dota 2 untuk Mengisi Waktu Luang. Baru-baru ini Mencoba Mobile Legends Menggunakan Emulator Android karena Hanya Memiliki Windows Phone.

0 Comments

Mau berbagi apa hari ini?
Artikel
bagikan Konten Original atau berita seputar game
Peringkat
List atau Daftar Peringkat untuk Menentukan Urutan Terbaik Berdasarkan Pilihan Komunitas
Video
Bagikan Video Youtube mu dan Jadilah Terkenal