G List

15 Game Mirip It Takes Two, Game Multiplayer Co-op yang Seru Banget

It Takes Two adalah sebuah game bergenre action-adventure yang sangat seru untuk dimainkan. Game ini dapat kalian mainkan secara co-op dengan pemain lain, yang dapat dilakukan secara online maupun local co-op.

It Takes Two termasuk salah satu game terpopuler di dunia bahkan sempat dinobatkan sebagai Game of The Year dalam ajang penghargaan The Game Awards 2021.

Menceritakan tentang pasangan Cody dan May yang saling bentrok, mengakibatkan keduanya berubah menjadi boneka dengan sebuah mantra sihir. Bersama-sama, mereka terjebak dalam dunia fantasi di mana hal-hal tak tidak terduga mulai terjadi, disinilah petualangan sesungguhnya dimulai.

Kalian dapat memilih memainkan 1 karakter antara Cody atau May dan bisa pula memainkannya secara co-op bersama teman.

Bagi yang sudah memainkan It Takes Two pastinya tahu seperti apa serunya bermain game multiplayer co-op tersebut.

Nah untuk itu, pada pembahasan kali ini, Gamedaim akan membahas game mirip It Takes Two dengan gameplay yang tidak kalah seru untuk dimainkan. Penasaran apa saja gamenya? Yuk, simak bareng daftarnya berikut ini.

BACA JUGA:

15 Game Mirip It Takes Two

1. Clockwork Aquario

Clockwork aquario
Clockwork aquario

Clockwork Aquario merupakan game mirip It Takes Two, game ini awalnya ditujukan untuk Sega System pada tahun 1980-an, tetapi sayangnya dibatalkan sebelum sempat selesai. Namun setelah 30 tahun kemudian, platform dihidupkan kembali dalam bentuk konsol modern, dengan sejumlah pembaruan, dan juga peningkatan yang membuatnya menjadi semakin menarik.

Game ini terdiri dari dari lima tahap yang masing-masing memiliki visual artistik dan latar belakang berwarna-warni. Pemain dapat memilih dari tiga protagonis, dan meskipun mereka mengontrol yang sama, namun mereka dapat memainkan ketiganya sekaligus secara co-op.

2. Grounded

Grounded
Grounded

Dunia adalah tempat yang luas, indah, dan berbahaya, terutama ketika kalian telah menyusut menjadi seukuran semut. Semuanya menjadi diluar kendali, tempat tidur yang biasanya kita gunakan untuk berbaring terasa sangat besar. Kalian akan merasakan semua itu dalam sebuah game bernama Grounded.

Dalam game ini, kalian akan berusaha untuk menjelajahi dunia, membangun markas, dan melawan beberapa predator. Saat dimainkan sendirian, rasanya akan kurang menyenangkan, namun jika dimainkan secara co-op, maka akan terjadi kerja sama yang dapat memudahkan langkah dalam melewati rintangan yang ada.

3. KeyWe

Keywe
Keywe

KeyWe adalah game tentang teka-teki riddle yang dibintangi oleh Jeff dan Debra, dua burung kiwi kecil yang bekerja di ruang surat yang menyenangkan. Tanpa tangan untuk membantu mereka, mereka harus melompat, mengepak, dan membanting jalan mereka melintasi lanskap interaktif tuas, bel, dan kancing agar pesan-pesan itu terkirim tepat waktu.

Meski tidak digerakkan oleh cerita seperti It Takes Two, Keywe menampilkan gameplay yang cukup menarik. Para pemain harus memainkan game ini secara co-op dan harus bekerja sama, tindakan ini tentunya perlu dikoordinasikan dengan baik.

4. Cuphead

Cuphead
Cuphead

Cuphead adalah game mirip It Takes Two dengan gaya klasik dan action yang sangat fokus pada pertempuran. Terinspirasi oleh kartun di tahun 1930-an, visual dan audio dibuat dengan susah payah dengan teknik yang sama pada zaman itu. Mulai dari animasi sel gambar tangan tradisional, latar belakang cat air, dan rekaman jazz original.

Meskipun memiliki gaya karakter 2D, tapi gameplay dari game ini memiliki gaya unik dengan membawa banyak suasana dari kartun tahun 1930-an. Bukan hanya gayanya saja, tetapi keseluruhan paket Cuphead juga lengkap, mulai dari pertarungan bos hingga bagaimana teka-teki dilakukan. Namun, ini bukanlah permainan yang mudah, kalian harus bisa memikirkan strategi yang bagus untuk bisa mengalahkan musuh.

5. Rayman Legends

Rayman legends
Rayman legends

Rayman Legends adalah game dikembangkan oleh Ubisoft Montpellier dan diterbitkan oleh Ubisoft. Ini merupakan judul utama kelima dalam seri Rayman dan sekuel langsung dari game 2011 Rayman Origins.

Bermain Rayman Legends sendirian bukanlah pilihan yang tepat, memainkannya dengan seorang teman adalah cara terbaik untuk menikmatinya. Sebuah permainan sederhana untuk dipelajari yang menceritakan tentang cara memanfaatkan momentum. Levelnya dirancang untuk menjebak pemain, jadi timing dalam sebuah moment adalah hal yang paling penting.

6. Unravel 2

Unravel 2
Unravel 2

Unravel 2, Ini adalah sebuah game petualangan yang dilihat dari satu atau dua perspektif unik . Kalian akan bermain sebagai sepasang Yarnys, makhluk kecil yang terbuat dari benang dan juga dihubungkan dengan seutas benang.

Benang yang ada pada karakter dapat digunakan untuk banyak hal, seperti berayun dari pohon, membangun jembatan, dan menyeret benda dari satu tempat ke tempat lain. Kalian dapat bermain sendiri dan beralih antara boneka benang, namun bermain bersama teman secara co-op akan jauh lebih meyenangkan.

7. Overcooked! 2

Overcooked! 2
Overcooked! 2

Overcooked! 2 adalah game mirip It Takes Two, dengan mekaniskme co-op yang dapat dimainkan sebanyak 1-4 pemain. Kalian harus menyajikan berbagai resep termasuk sushi, pasta, kue, burger, dan burrito kepada para pelanggan yang lapar.

Sesuai dengan judulnya, ini adalah sekuel dari Overcooked!. Keduanya pada dasarnya adalah game yang sama dan memiliki mekanisme yang serupa. Tetapi Overcooked! 2 memiliki lebih banyak keunggulan, para pemain harus bisa menyelamatkan Kerajaan Bawang dengan membuat restoran menjadi maju.

Delegasi sangat penting dalam Overcooked 2, dan meskipun secara teknis dapat dimainkan bersama teman. Namun tetap saja sulit untuk bisa mendapatkan skor yang diperlukan untuk naik ke level berikutnya.

8. Sackboy: A Big Adventure

Sackboy: a big adventure
Sackboy: a big adventure

Kalian akan menjalani perjalanan yang penuh dengan bahaya dan menyelesaikan setiap level yang ada. Tidak perlu sendirian, kalian dapat bermain sebanyak dua hingga empat pemain untuk bekerja sama mengatasi segala rintangan yang muncul.

Sackboy: A Big Adventure menghadirkan gameplay game mirip It Takes Two, dengan tampilan visual seperti boneka dan memberi pemain dunia yang lebih imajinatif untuk dilalui. Bagian terbaik tentang ame ini ialah adanya mode co-op yang dapat memberikan pemain kesempatan untuk bermain bersama pemain lainnya.

9. Trine 4: The Nightmare Prince

Trine 4: the nightmare prince
Trine 4: the nightmare prince

Trine 4: The Nightmare Prince adalah game tentang kelas master dalam sebuah dunia teka-teki 2D. Dari dunia fantasi yang indah hingga skenario yang mencengangkan ini, kalian akan memulai sebuah petualangan menyenangkan.

Setiap Level mengharuskan pemain untuk menggunakan kemampuan pahlawan yang berbeda untuk mencapai tujuan. Sehingga pemain yang menikmati aspek It Takes Two dapat mengalaminya lagi dengan Trine 4.

Terlebih lagi, Trine 4 dapat dimainkan secara co-op, online, atau kombinasi, jadi kalian bisa memainkannya bersama teman dan bersenang-senang bersama.

10. Brothers: A Tale of Two Sons

Brothers: a tale of two sons
Brothers: a tale of two sons

Brothers: A Tale of Two Sons adalah kisah yang dituturkan dengan sangat indah di dunia yang penuh dengan kepribadian. Ini adalah game mirip It Takes Two yang penuh dengan emosional dan tidak boleh dilewatkan.

Dalam game, kalian dapat memainkan kedua karakter sekaligus saat bersama teman dalam mode permainan co-op.

Penggemar It Takes Two dijamin akan menemukan banyak hal dalam petualangan epik Brothers: A Tale of Two Sons. Mengingat bahwa keduanya dibuat oleh Developer yang sama, petualangan diceritakan melalui perspektif dua karakter dan menampilkan alur cerita yang menarik untuk dimainkan.

11. Minecraft

Minecraft
Minecraft

Minecraft adalah game tentang menempatkan balok dan berpetualang di sebuah dunia yang sudah ada atau dunia yang kalian ciptakan sendiri. Bertahan hidup tentang di dunia fantasti yang juga merupakan ruang kreatif untuk membangun hampir semua hal yang dapat kalian bayangkan.

Bagi orang-orang yang baru mengenal Minecraft, akan sangat menyenangkan bermain solo tetapi jauh lebih menyenangkan dan bermanfaat saat dimainkan dengan teman.

12. Guacamelee!

Guacamelee
Guacamelee

Guacamelee! adalah game action Metroidvania yang berlatarkan dunia magis yang terinspirasi oleh budaya dan cerita rakyat tradisional dari negara Meksiko. Game ini menampilkan pertarungan jarak dekat, dimensi paralel, dan kerja sama layar yang sama.

Menawarkan kesenangan yang tak terhitung jumlahnya dan sangat mudah untuk dimainkan karena seberapa bertahap kurva belajarnya. Serta memiliki gaya permainan nonlinier berarti pemain dapat mengunjungi kembali area di Guacamelee untuk menemukan rahasia.

13. Ibb & Obb

Ibb & obb
Ibb & obb

Ibb & obb adalah game mirip It Takes Two yang sama-sama menggunakan mekanisme co-op dua pemain. Kalian hanya akan dapat berhasil jika mampu bekerja sama dengan baik satu sama lain. Mainkan bersama teman untuk bersenang-senang bersama di co-op lokal atau cocokkan secara online.

Sebagai sebuah game yang mengandung unsur teka-teki, game ini membangun tantangannya di sekitar mekanisme gravitasi ini, dan game memberikan beberapa hal menarik dengan konsep tersebut. It Takes Two adalah murni pengalaman kerja sama, dan hal yang sama berlaku untuk Ibb & Obb .

14. Lovers In A Dangerous Spacetime

Lovers in a dangerous spacetime
Lovers in a dangerous spacetime

LOVERS IN A DANGEROUS SPACETIME adalah game tembak menembak di luar angkasa co-op yang bisa dimainkan sebanyak dua hingga empat pemain. Jelajahi galaksi berwarna-warni di kapal perang neon besar yang kalian kendalikan bersama dengan menjaga menara, laser, perisai, dan pendorong.

Jika lebih suka bermain sendiri, maka kalian dapat bermain mode solo, bagamaimanapun juga bermain bersama teman adalah pilihan terbaik. Sayangnya, Lovers in a Dangerous Spacetime tidak dilengkapi dengan fitur online, namun bagi kalian yang memiliki teman di dekat kalian untuk bermain mode co-op bersama, ini adalah game yang bagus untuk dimainkan setelah menyelesaikan It Takes Two.

15. We Were Here

We were here
We were here

We Were Here adalah game game mirip It Takes Two yang penuh teka keki yang dapat dimainkan secara co-op bersama teman. Dua pemain terjebak di dalam kastil yang ditinggalkan, dengan Player 1 terkurung di bagian kecil kastil yang terpencil saat Player 2 berkeliaran di aula mencoba menemukan Player 1.

Pemain yang menyukai mekanisme seperti teka-teki dari It Takes Two pasti akan menyukai seri game We Were Here . Para pemain akan pergi ke berbagai lokasi dan diharuskan untuk bekerja sama dengan baik untuk bisa mengatasi situasi.


Demikian itulah tadi 15 game Mirip It Takes Two. Jangan lupa untuk Ikuti terus Gamedaim supaya kalian tidak ketinggalan informasi terupdate lainnya seputar Game dari kami.

What's your reaction?

Related Posts

Leave Comment
Continue in browser
To install tap Add to Home Screen
Add to Home Screen
See this post in...
Gamedaim
Chrome
Add Gamedaim to Home Screen
Close

For an optimized experience on mobile, add Gamedaim shortcut to your mobile device's home screen

1) Press the share button on your browser's menu bar
2) Press 'Add to Home Screen'.