G ListRekomendasi

5 Game Kompetitif Terpopuler Yang Banyak Dimainkan Content Creator

Game Kompetitif Terpopuler – Bicara tentang game, tentunya tidak lengkap kalau kita tidak membahas tentang game kompetitif. Game kompetitif ini memiliki sensasi kesulitan yang berbeda-beda tergantung keahlian dari pemain yang kita temui selama proses matchmaking. Selain itu, game kompetitif online juga memiliki beberapa fitur unik yang tidak akan kalian temukan dalam game-game offline.

Jika kalian ingin mencari game kompetitif yang terbaik, ada beberapa hal yang harus kalian masukkan ke dalam akun kalian. Jajaran game ini tidak hanya menyenangkan dan menantang, tapi juga membutuhkan kemampuan dan strategi untuk bisa memenangkannya. Entah kalian mencari game kompetitif yang memiliki tempo cepat dan membuat hati kalian berdebar atau yang memiliki tempo lambat dan membuat kalian berpikir keras.

Dari sekian banyaknya game kompetitif yang ada di dunia, berikut Gamedaim sudah merangkum daftar 5 Game Kompetitif Terpopuler yang banyak dimainkan oleh content creator. Penasaran apa saja? Tanpa berlama-lama lagi, langsung saja kita ke materi utamanya.

5 Game Kompetitif Terbaik

1. Stumble Guys

Stumble guys
Stumble Guys | via Steam

Kita mulai daftar ini dengan game kompetitif terpopuler yang menjadi Rip-Off tersukses game Fall Guys. Apa lagi kalau bukan Stumble Guys. Stumble Guys adalah game kompetitif terpopuler yang dikembangkan dan diterbitkan oleh Kitka Games pada pertengahan bulan Februari tahun 2021 lalu. Game ini mengusung tema perlombaan dan memiliki konsep Last Man Standing. Banyak content creator yang memainkan game ini karena dinilai lebih ringan, meskipun server-nya masih belum stabil dan perlu dikembangkan lagi.

Dalam Game Stumble Guys sendiri, terdapat 20 atau lebih Map atau game yang seru untuk dijadikan perlombaan, bahkan beberapa diantara map ini menjadi favorit pemain. Map yang difavoritkan pemain kebanyakan adalah map Honey Drop, dimana kita harus terus berpindah dari satu pijakan ke pijakan lain agar tidak terjatuh, Stumble Soccer, yang membuat kita harus bekerja sama dengan tim untuk menang, dan juga Block Dash, dimana kita harus menghindari setiap tumpukan balok agar tidak terjatuh ke luar arena.

2. Valorant

Valorant
Valorant | via Valorant

Yang selanjutnya dalam daftar Game Kompetitif Terpopuler adalah Valorant. Valorant adalah game berjenis First-Person Hero Shooter gratis yang dikembangkan dan diterbitkan oleh Riot Games, untuk Microsoft Windows. Dalam teaser pertama dengan codename Project A pada Oktober 2019, game ini memulai periode beta tertutup dengan akses terbatas pada awal bulan April tahun 2020, diikuti dengan versi peluncuran resmi pada awal bulan Juni tahun 2020.

Pengembangan game ini dimulai pada tahun 2014. Valorant mengambil inspirasi dari seri Tactical Shooter Counter-Strike, meminjam beberapa mekanik seperti menu shop, spray pattern, dan akurasi yang rendah saat menembak sambil bergerak. Valorant adalah First-Person Hero Shooter berbasis tim yang berlatar di masa depan. Kalian akan bermain sebagai salah satu dari sekumpulan Agent, yaitu karakter yang dibuat berdasarkan beberapa negara dan budaya yang ada di seluruh dunia.

3. Apex Legends

Apex legends
Apex Legends | via Steam

Game Kompetitif Terpopuler yang ketiga adalah Apex Legends. Apex Legends adalah game Hero-Shooter Battle Royale yang bisa dimainkan secara gratis. Game yang memacu adrenalin ini dikembangkan oleh Respawn Entertainment dan diterbitkan oleh Electronic Arts. Apex Legends berlatar dalam dunia fiksi ilmiah yang sama dengan seri Titanfall milik Respawn Entertainment, dengan beberapa karakter dari seri Titanfall yang muncul baik sebagai karakter minor atau Legends yang bisa dimainkan.

Pengerjaan game ini dimulai sekitar akhir 2016, meskipun proyek tersebut tetap menjadi rahasia hingga peluncurannya. Peluncuran game pada tahun 2019 sangat mengejutkan, karena sampai saat itu banyak yang menganggap kalau Respawn Entertainment sedang mengerjakan entry ketiga untuk waralaba Titanfall, game kenamaan dari studio tersebut. Apex Legends secara umum menerima ulasan positif dari para kritikus, yang memuji gameplay, sistem perkembangan, dan perpaduan elemen dari berbagai genre.

4. Rainbow Six: Siege

Rainbow six siege
Rainbow Six: Siege | via Steam

Game Kompetitif Terpopuler yang keempat adalah Rainbow Six: Siege. Tom Clancy’s Rainbow Six: Siege adalah game Tactical Shooter Online yang dikembangkan oleh Ubisoft Montreal dan diterbitkan oleh Ubisoft. Game ini sangat menekankan pada unsur perusakan lingkungan dan kerjasama antar pemain. Setiap pemain mengambil kendali attacker atau defender dalam mode game yang berbeda seperti menyelamatkan sandera, menjinakkan bom, dan mengendalikan tujuan di dalam ruangan.

Game ini tidak memiliki Campaign Mode, tetapi menampilkan serangkaian misi offline berdurasi pendek yang disebut Situation Mode, yang dapat dimainkan secara solo. Misi yang tersedia dalam game kompetitif terpopuler satu ini memiliki narasi yang longgar, dengan fokus pada seorang recruit yang menjalani pelatihan untuk mempersiapkan mereka menghadapi pertemuan di masa depan dengan The White Mask, sebuah kelompok teroris yang mengancam keselamatan dunia. Rainbow Six: Siege adalah entry dalam seri Rainbow Six dan penerus Rainbow Six: Patriots.

5. DotA 2

Dota 2
DotA 2 | via Steam

Game Kompetitif Terpopuler yang terakhir adalah Defense of the Ancient 2 atau lebih sering dikenal dengan DotA 2. DotA 2 adalah game Multiplayer Online Battle Arena atau MOBA keluaran tahun 2013 yang dikembangkan dan diterbitkan oleh Valve. Game ini merupakan sequel dari Defense of the Ancients, yang merupakan mod buatan komunitas untuk game Warcraft III: Reign of Chaos dari Blizzard Entertainment. DotA 2 dimainkan dalam format pertandingan antara dua tim yang terdiri dari lima pemain.

Masing-masing dari sepuluh pemain secara independen mengontrol karakter kuat yang dikenal sebagai Hero yang semuanya memiliki kemampuan unik dan gaya permainan yang berbeda. Selama pertandingan, pemain mengumpulkan poin exp dan item untuk hero mereka agar berhasil mengalahkan hero dari tim lawan dalam format pertarungan PvP. Salah satu tim menang dengan menjadi yang pertama menghancurkan Ancient milik tim lain, yaitu sebuah struktur besar yang terletak di dalam markas mereka.

Dan itu tadi adalah daftar 5 Game Kompetitif Terpopuler yang banyak dimainkan oleh content creator. Kalau kalian punya game kompetitif terpopuler lain yang tidak ada dalam daftar, jangan lupa tambahkan di kolom komentar.

What's your reaction?

Related Posts

Leave Comment
Continue in browser
To install tap Add to Home Screen
Add to Home Screen
See this post in...
Gamedaim
Chrome
Add Gamedaim to Home Screen
Close

For an optimized experience on mobile, add Gamedaim shortcut to your mobile device's home screen

1) Press the share button on your browser's menu bar
2) Press 'Add to Home Screen'.