5 Ciri Gamer Abal-abal Yang Bikin Kita Ilfeel!

in
5 Ciri Gamer Abal Abal Yang Bikin Kita Ilfeel! Gamedaim

Apakah kalian seorang gamer? Atau hanya seorang gamer abal-abal yang hanya sekedar ngaku-ngaku saja?. Bermain game memang hanya untuk menghilangkan rasa penat setelah bekerja ataupun sekolah. Tak hanya itu saja, rasa menyenangkan dan ketagihan pun ada saat kita bermain game.

Saking banyaknya orang bermain game, mulai munculah istilah gamer. Sekedar bermain game tidaklah membuat kalian menjadi seorang gamer. Ada beberapa kriteria yang akan menjadikanmu gamer yang sebenarnya. Tapi ada saja orang yang menyebutkan dirinya sebagai gamer walaupun belum masuk kriteria, atau bisa dibilang cuma abal-abal dan ngaku-ngaku saja.

Nah, kali ini Gamedaim akan memberitahukan kalian ciri dari gamer abal-abal ini. Penasaran? Inilah 5 Ciri Gamer Abal-abal Yang Bikin Kita Ilfeel! Cek di bawah ini.

5 Ciri Gamer Abal-abal Yang Bikin Kita Ilfeel!


1. Hanya Bermain Satu Game

5 Ciri Gamer Abal Abal Yang Bikin Kita Ilfeel Bermain Satu Game

Ciri Gamer Abal-abal Bikin Kita Ilfeel Yang Pertama adalah hanya bermain satu game saja. Ada banyak sekali orang-orang yang hanya memainkan satu game saja mengaku dirinya gamer. Biasanya, gamer abal-abal tidak ingin bermain game dengan genre lain.

Bahkan, mereka cenderung menghindarinya dan hanya membesar-besarkan game yang dimainkan. Padahal dia belum merasakan game dengan berbagai genre. Biasanya ia tidak suka dengan saran-saran game lain selain dari gamenya.


2. Tidak Memiliki Konsol Game

5 Ciri Gamer Abal Abal Yang Bikin Kita Ilfeel Konsol Game

Ciri Gamer Abal-abal Bikin Kita Ilfeel Yang Kedua adalah tidak memiliki konsol game. Kali ini memang tidak mencirikan seorang gamer abal-abal secara presisi. Ia bisa saja sangat gemar memainkan berbagai game di sebuah warnet ataupun lainnya.

Tetapi biasanya gamer abal-abal juga tidak memiliki konsol game dimana mereka mengira membeli konsol game itu tidak ada gunanya. Mereka hanya bermain game di HP saja dan langsung mengaku bahwa dirinya adalah gamer. 


3. Main Game Mobile Saja

5 Ciri Gamer Abal Abal Yang Bikin Kita Ilfeel Game Mobile

Ciri Gamer Abal-abal Bikin Kita Ilfeel Yang Ketiga adalah main game Mobile saja. Mungkin ciri-ciri kali ini memang sudah tidak bisa dipungkiri lagi. Meskipun banyak yang ngaku-ngaku gamer tapi hanya memainkan game di platform Mobile saja.

Apalagi yang bermain game di platform ini kebanyakan anak-anak yang hanya mengikuti game yang booming saja seperti Mobile Legends contohnya. Meskipun saat ini tidak bisa diperjelas karena banyak juga pemain profesional yang hanya menggunakan smartphone.


4. Pengetahuan Game Sempit

5 Ciri Gamer Abal Abal Yang Bikin Kita Ilfeel Pengetahuan Game

Ciri Gamer Abal-abal Bikin Kita Ilfeel Yang Keempat adalah pengetahuan tentang game sempit. Seorang gamer sejati pastinya memiliki pengetahuan tentang game yang sangat luas. Berbeda dengan gamer abal-abal yang dimana menjelaskan gamenya sendiri saja tidak bisa.

Mereka hanya bermain saja dan mengabaikan sejumlah elemen penting dalam game. Mereka tidak mementingkan sistem gameplay, grafis dan hal lainnya yang berhubungan dengan game yang dimainkan.


5. Bajak Game

5 Ciri Gamer Abal Abal Yang Bikin Kita Ilfeel Pembajakn Game

Ciri Gamer Abal-abal Bikin Kita Ilfeel Yang Kelima adalah tukang bajak game. Gamer abal-abal biasanya hanya membajak atau mendownload game di situs-situs ilegal. Biasanya mereka suka main game yang gratisan. Gamer sejati lebih suka membeli game untuk menghargai pengembang game, serta bermain secara legal.

Hal inilah yang membedakan gamer sejati dengan abal-abal, tingkat toxic di game berbayar sangatlah sedikit. Namun tidak bisa dipungkiri lagi banyak juga gamer yang memiliki kantong pas-pasan. Tapi ada cara legal dimana bisa menunggu diskon ataupun biasanya developer game suka membagikan gamenya secara gratis.


Nah, Itulah 5 Ciri Gamer Abal-abal Yang Bikin Kita Ilfeel. Suka toxic di dalam game juga ciri-ciri gamer abal-abal. Dan hal inilah yang membedakan gamer sejati maupun abal-abal. Dimana banyak sekali pemain toxic di game-game gratisan.

Sangat berbeda dengan game berbayar yang isinya gamer-gamer sejati yang tidak toxic sama sekali. Karena bermain game itu hanya sekedar menikmati bukan emosi.

Berikan Nilaimu untuk konten ini