Xbox dan Nintendo Bakal Ikut E3 2021, Sony Gimana?

in
E3 2021 1
E3 2021 | Istimewa

Electronic Software Association (ESA) baru saja mengumumkan rencananya untuk E3 2021 yang berlangsung secara digital. Dalam pengumumannya, Xbox dan Nintendo bakal berpartisipasi di E3 2021. Namun, ESA tidak menyebut apakah Sony bakal ikut atau tidak.

Lebih lanjut, pihak penyelenggara juga telah mengkonfirmasi beberapa peserta. Siapa saja? Yuk simaka artikel berikut sampai habis.


Nintendo dan Xbox Siap Tampil di E3 2021

Xbox Nintendo E3 2021
Xbox New Update | Xbox Wire

Berlangsung dari tanggal 12-15 Juni 2021, E3 tahun ini bakal diikuti oleh beberapa perusahaan ternama seperti Capcom, Konami, Ubisoft, Take-Two Interactive, Warner Bros Games, dan Koch Media. Beberapa developer ini nantinya siap menampilkan game-game mereka di ajang tersebut.

Sementara itu, tidak disebutnya nama Sony membuat beberapa orang bertanya mengenai hal tersebut. Selain itu, beberapa perusahaan besar seperti EA (sudah menyelenggarakan EA Play sebagai pengganti E3), Square Enix, Sega, Bandai Namco, Tencent, 505, dan Activision Blizzard juga tidak ada dalam daftar yang ESA rilis.

Walau begitu, ESA mengatakan bahwa daftar ini masih merupakan awalan saja dan sebagai komitmen. Itu berarti, publisher serta developer lainnya bisa bergabung di kemudian hari. Walau begitu, Sony tahun lalu mengonfirmasi bahwa mereka tidak akan berpartisipasi pada gelaran E3 2020.


ESA Janjikan Pengalaman Digital yang Berbeda

Batal Tahun Ini, E3 2020 Dapatkan Tanggal Pelaksanaan!
E3 2021 | Gamingbolt

Setelah mengumumkan daftar perusahaan yang akan bergabung, ESA menjanjikan pengalaman digital yang berbeda. Setidaknya, konferensi pers dan streaming video bakal berlangsung selama empat hari.

Sayangnya, belum ada detail pasti mengenai acara ini. Walau begitu, Stanley Pierre-Louis selaku presiden ESA mengatakan bahwa mereka tengah mengembangkan acara ini menjadi lebih inklusif lagi.

Kami sedang mengembangkan E3 tahun ini menjadi acara yang lebih insklusif. Namun, kami akan berusaha membangkitkan semangat para penggemar.

Untuk saat ini, E3 2021 dipastikan berlangsung secara gratis. Seluruh peserta bisa menikmati pertunjukan tanpa membayar sedikit pun.


Tinggalkan Balasan

Berikan Nilaimu untuk konten ini