Xbox Akan Terus Beli Studio untuk Tingkatkan Xbox Game Pass!

in
Xbox Akan Terus Beli Studio Untuk Tingkatkan Xbox Game Pass!
Xbox | Phil Spencer | Dualshockers

Kamu pasti sudah mengetahui tentang kabar Microsoft yang sudah mempersiapkan dua varian konsol next-gen mereka yaitu Xbox Series X dan S. Kedua konsol next-gen ini akan siap mereka luncurkan pada tanggal 10 November mendatang. Xbox Series X akan mereka jual dengan harga USD 499 dan S dengan harga USD 399.

Selain itu, Microsoft juga sebelumnya telah mengakusisi Zenimax Media, selaku induk perusahaan dari Bethesda Softworks. Mereka sendiri membawahi beberapa perusahaan seperti Bethesda Game Studio, Id Software, Zenimax Online, Machine Games, Tango Gameworks, Alpha Dog Games, Arkane Studios, dan Rondhouse Games.

Sepak terjang Microsoft dan Xbox

Xbox Akan Terus Beli Studio Untuk Tingkatkan Xbox Game Pass
Xbox | Phil Spencer |Shacknews

Seperti yang kita ketahui, Microsoft berhasil mengakusisi Zenimax Media dengan harga USD 7,5 miliar atau setara IDR 111 Triliun. Berbagai game ternama seperti Elder Scrolls, Fallout, DOOM, Deathloop, Dishonored, Wolfenstein, The Evil Within sampai Ghostwire Tokyo kini telah menjadi milik Microsoft.

Jadi, kini Microsoft telah memiliki hak penuh akan game-game besutan Bethesda. Sontak hal ini membuat persaingan antara Sony dan Microsoft kedepannya akan semakin seru untuk kita ikuti. Terlebih, kedua kubu ini dalam waktu dekat akan segera meluncurkan konsol next-gen mereka, tepatnya pada bulan November.

Berbicara mengenai Microsoft, Phil Spencer selaku bos Xbox baru-baru ini mengungkapkan bahwa akusisi Microsoft terhadap Zenimax Media bukanlah yang terakhir. Ia mengatakan bahwa Xbox Game Pass adalah layanan yang pertumbuhan dan keberlanjutannya Microsoft akan terus aktif kembangkan.

Akan beli lebih banyak studio!

Xbox Akan Terus Beli Studio Untuk Tingkatkan Xbox Game Pass 1 1
Xbox Game Pass | Xbox Wire

Nah, membeli banyak studio kedepannya adalah salah satu rencana mereka terhadap Xbox Game Pass tersebut. Spencer menegaskan bahwa mereka akan terus membeli banyak studio dan memberi makan Xbox Game Pass seiring berjalannya waktu. Dengan membeli Zenimax Media pun Xbox Game Pass telah berkembang sangat pesat.

Tak hanya itu saja, Xbox Game Pass pun kini telah bekerja sama dengan EA Play, yang mana secara otomatis membuat game-game yang tersedia lewat EA Play dapat pengguna Xbox Game Pass mainkan. Fitur Xbox Game Pass ini tentu tidak berakhir sampai disini saja, namun juga masih banyak hal menarik lainnya.

Salah satu yang menarik tentu adalah Xcloud. Yang mana membuat gamer mobile dapat memainkan game Xbox. Dengan semua ini, apakah Microsoft kedepannya bakal bisa mengalahkan popularitas dari Sony dengan PlayStation? Menarik untuk kita tunggu.

Berikan Nilaimu untuk konten ini