BeritaNintendoNintendo SwitchRumor

Versi Nintendo Switch Genshin Impact Tertunda, Mengapa?

Tahun lalu, miHoYo mengumumkan bahwa Genshin Impact akan turut hadir di konsol mini, Nintendo Switch. Bahkan, trailer untuk versi konsol dari game tersebut telah rilis. Sayangnya, hingga saat ini tidak ada kepastian mengenai rilis Genshin Impact di Switch.

Terbaru, sebuah kabar menyebut bahwa ada alasan mengapa miHoYo sampai saat ini belum merilis versi Switch dari gamenya. Apa itu? Yuk simak artikel berikut sampai habis.


Versi Switch dari Genshin Impact Belum Rilis, Ada Apa?

https://twitter.com/GenshinReport/status/1393925505057968144

Merujuk informasi yang ada, Genshin Report mengatakan bahwa Genshin Impact versi Nintendo Switch mengalami penundaan yang cukup lama. Hal ini dikarenakan hardware yang terbatas dan lemah membuat miHoYo kesulitan untuk melakukan porting.

Sejatinya, Genshin Impact memang tergolong sebagai salah satu game yang cukup berat untuk platform Mobile. Walau begitu, konsol Nintendo Switch dirancang untuk bisa memainkan game AAA dari PC. Walau begitu, memang ada sebagian game yang memerlukan usaha ekstra untuk bisa membawanya ke konsol mini ini.

Salah satu game tersebut adalah Genshin Impact yang sampai saat ini belum ada tanda-tanda akan segera rilis di Switch. Untuk saat ini, miHoYo masih membuka peluang merilis versi Switch dari game tersebut akhir tahun mendatang.

Sayangnya, ini masih sebatas rumor saja dan belum ada konfirmasi apapun. Jika harus memprediksi, butuh beberapa bulan bagi miHoYo untuk merilis game ini. Pasalnya, perlu ada penyesuaian terhadap kebijakan microtransaction eShop yang memiliki aturan tertentu.


Tidak Mendapatkan Pengumuman di Nintendo Direct

Seorang pria berusaha untuk bunuh boss dari developer genshin impact! Gamedaim
Genshin impact | mihoyo

Berdasarkan informasi yang ada, Genshin Impact memang tidak mendapatkan slot di acara milik Nintendo ini. Acara berdurasi hampir sejam ini hanya mengumumkan beberapa judul ternama seperti The Legend of Zelda: Skyward Sword HD, Ninja Gaiden, dan Fall Guys.

Tidak hadirnya Genshin Impact di Nintendo Direct memang sudah diprediksi oleh banyak orang. Hal tersebut tidak lepas dari miHoYo yang masih mengembangkan game ini dan belum ada informasi lagi selain trailer yang pernah mereka rilis beberapa bulan lalu.


Related Posts

Leave Comment
Gamedaim We would like to show you notifications for the latest news and updates.
Dismiss
Allow Notifications