BeritaPCResmi

Valve Ban Kurator Steam Yang Tipu Developer Demi Kode Game Gratis

Satu lagi kabar yang cukup mengejutkan datang dari perusahaan ternama Valve. Pada hari ini platform distribusi game digital mereka yaitu Steam sedang mengalami masalah Scam yang cukup buruk. Benar, baru-baru ini plartform tersebut dibanjiri oleh para kurator Steam palsu yang mencoba menipu Developer demi memperoleh game gratis. Apa yang sebenarnya terjadi? Yuk ikuti terus berita game terbaru berikut.

Selama bertahun-tahun, Valve telah memperkenalkan banyak fitur penting ke Steam, yang sebagian besar cukup berguna bagi para penggunanya. Contohnya saja seperti penyimpanan cloud universal yang efektif, kunci aktivasi game, modding Workshop, dan banyak lainnya. Beberapa dari mereka memang sangat rentan terhadap penyalahgunaan oleh pihak ketiga, dan fitur Kurator mungkin berada di urutan teratas daftar ini.

Kurator Steam Palsu Banjiri Steam, Developer Game Ditipu Untuk Dapat Game Gratis

Dalam informasi yang kami terima di situs media PC Gamer, studio indie ternama Cowcat (dev Brok the InvestiGator) telah menuduh beberapa kurator Steam palsu yang mencoba menipunya demi mendapatkan kode gratis. Saat kode tersebut ia berikan dalam bentuk Beta, sang pelaku malah tidak terima dan mulai memberikan Review Negative dengan ujaran kebencian. Ini dapat terjadi karena sang kurator hanya bisa menerima kode game dalam bentuk Full atau Edisi lengkap.

Taktik ‘pembalasan dendam’ ini tampaknya menjadi bumerang bagi kurator tersebut. Pasalnya, tiga hari setelah reviewnya di posting, fans dari Twitter dan Reddit akhirnya berhasil mendesak Valve untuk membanned akun pelaku. Pahlawan Reddit bernama Darklinkpower, berhasil membongkar Review dari kesembilan halaman kurator yang dianggap mencurigakan ke Sosial Media. Dan Valve menyadari hal tersebut dan ikut serta dalam aksi investigasi.

Valve Mulai Lakukan Ban Masal Terhadap Akun Kurator Steam Palsu

Laporan baru mengatakan, Darklinkpower berhasil memperoleh 11 kurator lainnya yang telah sukses terjebak dalam gelombang Banned Valve hari ini. Sebagian besar akun yang diban memiliki nama umum seperti One To Ten Review, Just Review It, Quality Detector, dan Brevity Is The Soul Of Wit. Ada kemungkinan Valve juga berhasil melakukan ban masal terhadap kurator lain. Akunnya dialihkan ke pesan: “Grup ini dihapus karena melanggar Aturan dan Pedoman Komunitas Steam.”

Skala masalah penipuan kurator ini masih belum begitu jelas. Namun praktik yang dilakukan rupanya sama yaitu mencoma mengambil kode gratis dari developer dan menjualnya kembali secara Online menggunakan webside pihak ketiga. Jadi, bagaimanakah tanggapan kalian atas hal ini? Jangan lupa tulis komentamu di bawah ya.

What's your reaction?

Related Posts

Leave Comment