BeritaAndroidiOSMobileResmi

Tower of Fantasy Ketahuan Meniru Video Promosi dari Animator Kecil

Baru-baru ini Tower of Fantasy kembali menjadi bahan berbincangan di para kalangan gamer. Pasalnya, game buatan Hotta Studios tersebut sempat kedapatan tengah mencuri Review Positif dari game pesaingnya yaitu Genshin Impact. Namun, seakan kurang puas, Tower of Fantasy lagi-lagi ketahuan meniru Animasi buatan Animator kecil untuk digunakan sebagai Video Promosi. Apakah kabar ini benar? Yuk ikuti pembahasan Gamedaim News.

Sejak awal Tower of Fantasy sempat mendapatkan julukan spesial dari para fans sebagai pesaing dari Genshin Impact. Alih-alih membawakan tema Fantasy dengan kekuatan sihir, Tower Fantasy malah menggabungkan Sci-Fi dan juga Fantasy. Hal tersebut mereka buktikan dengan kehadiran senjata Plasma dan Pedang Futuristik. Lebih dari itu, setiap karakter yang kita pakai juga dapat mengendarai Motor, Jetpack, dan juga Hoverboard.

Tower of Fantasy Meniru Video Promosi Buatan Seorang Animator

Dengan adanya perubahan ini, tidak menutup kemungkinan bahwa Tower Fantasy bisa saja mengalahkan kesuksesan Genshin Impact. Namun, upaya tersebut terancam setelah Hotta Studios ketahuan meniru Animasi dari video Animator yang tidak begitu dikenal. Kabar ini kita dapatkan langsung melalui postingan Twitter sang pencipta Video-nya yang menunjukkan beberapa miripnya trailer dari Tower of Fantasy dan video ciptaannya.

Meskipun kedua video tersebut menggunakan 3D Asset yang berbeda, kemiripan dari pergerakan Karakter dan juga Camera View tetap tidak dapat terhindarkan. Secara bersamaan juga, kita dapat menyaksikan perbedaan Art-Style namun dengan penataan setiap objek yang sangat mirip. Bahkan, ketika Scene kedua karakternya jatuh ke Jurang, kamu dapat melihat jelas bahwa kedua karakter tersebut menggunakan Animasi yang sama.

Mereka Sempat Ketahuan Menggunakan Asset Buatan Honkai Impact

Mereka sempat ketahuan menggunakan asset buatan honkai impact | gamingonphone
Mereka sempat ketahuan menggunakan asset buatan honkai impact | gamingonphone

Hotta Studios selaku Developer Tower of Fantasy masih belum memberikan tanggapan apapun atas hal ini. Di sisi lain, kreator asli dari Video tersebut masih mendesak mereka untuk memberikan penjelasan atas kemiripan dari Video ciptaannya. Beberapa fans menyimpulkan bahwa Tower of Fantasy memang meniru Video-nya secara sengaja. Pasalnya, mereka juga melakukan hal yang sama terhadap asset Honkai Impact beberapa waktu yang lalu.

Pada saat itu, Hotta Studios hanya beralasan bahwa mereka menggunakan Asset yang diberikkan pihak ketiga. Shingga pihak Studio tidak tahu-menahu atas kemiripannya. Untuk itu, kita hanya bisa menunggu informasi lebih lanjut. Bagaimanakah menurut kalian, apakah hal ini bisa disebut sebagai kebetulan saja? Jangan lupa untuk tulis komentarmu ya.

Related Posts

Leave Comment
Gamedaim We would like to show you notifications for the latest news and updates.
Dismiss
Allow Notifications