Berita

Streamer ‘Tfue’ Terancam Dibanned dari Twitch Karena Rasis!

Semua orang memang dilarang untuk mengatakan ujaran kebencian demi menjaga hubungan satu sama lainnya. Namun terkadang beberapa publik figur sering kelepasan dan mengucapkan kata-kata terlarang tersebut. Padahal kita semua tahu bahwa mereka memiliki banyak penggemar yang mungkin saja bisa meniru perlakuan mereka ini.

Seperti yang dilakukan oleh salah satu streamer terkenal Twitch yaitu Tfue. Bagi kalian yang suka bermain Fortnite pasti sudah tidak asing lagi dengan streamer satu ini. Turner Tenney atau yang lebih dikenal dengan Tfue ternyata sempat melontarkan pernyataan rasis beberapa waktu lalu.

Streamer tfue terancam dibanned dari twitch karena rasis

Awalnya pernyataan dari Tfue ini tidak disadari oleh para penggemarnya di Twitch. Namun, para pengguna sosial media Twitter dan pengguna forum Reddit sempat mengabadikan momen tersebut. Tfue diketahui mengatakan tentang orang berkulit hitam ketika sedang bermain game Minecraft.

Memang bisa dibilang kata-kata tersebut tidak menyerang secara individu. Tapi hal ini tetap saja melanggar peraturan dari Twitch yang melarang pengguna layanannya untuk tidak melakukan melontarkan ujian kebencian dalam bentuk apapun demi menjaga keberlangsungan platform Twitch sendiri.

Streamer tfue terancam dibanned dari twitch karena rasis 1

Parahnya, jika Tfue dinilai bersalah oleh Twitch. Ini berarti sudah teguran ketiga untuknya dan bisa berakibat pada tutupnya channel Tfue sendiri. Tfue sudah melanggar peraturan Twitch sebanyak dua kali. Pertama, pada bulan Mei 2018. Kedua pada bulan Agustus di tahun yang sama. Sesuai peraturan, jika para penggunanya melanggar ketiga kalinya, channelnya akan ditutup oleh Twitch.

What's your reaction?

Related Posts

Leave Comment