Terlibat Masalah, Naugthy Dog Kabarnya Menjiplak Musik di Trailer The Last of Us Part II!

in
The Last Of Us 3
The Last Of Us | Polygon

Setelah dirilis beberapa waktu lalu, trailer The Last of Us Part II mendapatkan sambutan yang cukup hangat. Berbagai informasi diperlihatkan dalam trailer berdurasi 1:20 menit tersebut.

Sayangnya, sekarang kita bukan akan membahas trailer dari game ini, melainkan persoalan penjiplakan musik yang dilakukan oleh Naugthy Dog. Bagaimana bisa? Mari simak sampai habis.


Tuduhan Datang dari Seorang Pemusik Bernama Lotte Kestner

The Last Of Us
The Last Of Us | Naughty Dog

Berdasarkan informasi dari Kotaku, tuduhan tentang penjiplakan musik dari Naughty Dog datang dari seorang pemusik bernama Lotte Kestner. Dalam sebuah cuitannya (sudah dihapus beberapa waktu lalu), ia mengklaim bahwa lagu berjudul True Faith besutan New Order telah digunakan pada trailer terbaru TLoU Part II merupakan hasil jiplakan dari versi cover yang pernah dirinya buat di tahun 2011.

Lotte Kestner 1
Cuitan Lotte Kestner | Kotaku

Sejatinya, apa yang dilakukan oleh Naughty Dog ini terlihat wajar. Sebab, musik yang dimasukkan ke trailer tersebut adalah hasil jiplakan, bukan versi originalnya. Walau begitu, Lotte menyebutkan bahwa terdapat beberapa bagian aransemen musik yang ia buat sendiri tak ada di lagu originalnya. Nah, bagian-bagian tersebut rupanya masuk ke trailer The Last of Us Part II.

Untuk mengetahui perbandingnnya, coba kalian dengar lagu cover milik Lotte di halaman ini dan bandingkan dengan trailer milik The Last of Us Part II.


The Last of Us Part II Jadi Game yang Paling Ditunggu

The Last Of Us 2
The Last Of Us 2 | Eurogamer

Kesuksesan seri pertama dari The Last of Us menjadi salah satu alasan mengapa part kedua dari game ini begitu ditungggu. Para gamer menantikan kelanjutan cerita dari seri pertamanya.

Tidak hanya itu, hadirnya beberapa fitur serta perubahan karakter utama dari game ini menjadi alasan kuat mengapa The Last of Us Part II menjadi game yang patut untuk kalian coba. Game ini akan rilis pada tanggal 19 Juni 2020 mendatang. Jadi pastikan kalian mencoba game tersebut.


Referensi: Kotaku