Tencent Resmi Akuisisi Leyou, Bagaimana Nasib Warframe?

in
Sony Akan Beli Induk Perusahaan Developer Warframe
Warframe | Softpedia News

Perusahaan asal Tiongkok, Tencent secara resmi mengakuisisi studio game yang berbasis di Hong Kong, Leyou. Akuisisi ini membuat Digital Extremes, developer Warframe kini berada di bawah kendali Tencent.

Pembelian ini membuat Tencent kembali menambah pundi-pundi perusahaan game yang ia miliki. Penasaran berapa jumlah dana yang harus Tencent keluarkan agar bisa mengakuisisi Leyou? Simak artikel berikut sampai habis.


Akuisisi Leyou, Developer Warframe di bawah Kendali Tencent

Tencent Akuisisi Leyou
Tencent Akuisisi Leyou | Istimewa

Berdasarkan informasi yang beredar, Tencent harus menggelontorkan dana sebesar $1,5 miliar atau sekitar IDR 21 triliun untuk bisa mengakuisisi Leyou. Sebelumnya, akuisisi ini telah berjalan sejak bulan Juli 2020 lalu. Namun, rumor mengenai hal ini baru mencuat di bulan Agustus 2020.

Sebelumnya, Tencent mengambil langkah cepat terhadap Leyou setelah pembicaraan dengan Sony gagal. Akuisisi Tencent terhadap Leyou membuat mereka memiliki akses terhadap berbagai studio milik Leyou. Sebut saja misalnya Digital Extremes yang merupakan developer Warframe kini berada di bawah kendali Tencent setelah akuisisi.

Bukan hanya itu saja, Tencent juga kini memegang kendali terhadap Splash Damage, Radiance Games, dan Kingmaker. Dalam akuisisi ini, yang paling menonjol adalah Digital Extremes serta Splash Damage. Sekedar informasi saja, Digital Extremes merupakan pengembang dari Warframe, game Co-op Shooter online yang rilis tahun 2013 lalu.

Sementara itu, Splash Damage merupakan developer di balik Brink 2011. Meskipun game tersebut tidak terlalu sukses, Splash Damage bersama dengan game besutannya, Gears Tactics berhasil menarik banyak pemain.


Bagaimana Nasib Warframe Kedepannya?

Warframe
Warframe | PlayStation

Tentu, akuisisi dari Tencent terhadap developer Warframe menimbulkan pertanyaan, bagaimana nasib dari game tersebut? Sampai saat ini, belum ada konfirmasi mengenai bagaimana Tencent akan mengubah Warframe. Mungkin, kita hanya perlu menunggu beberapa waktu lagi.

Bisa saja, Tencent menyerahkan sepenuhnya kepada Digital Extremes terhadap game besutannya tersebut. Walau begitu, akuisisi ini terlihat begitu menarik namun tetap saja beritanya tidak terlalu besar seperti Microsoft yang mengakuisisi Bethesda beberapa bulan lalu.


Bagaimana pendapat kamu mengenai akuisisi dari Tencent ini? Tulis pendapat kamu di kolom komentar yuk.

Berikan Nilaimu untuk konten ini