Tencent Beli Saham Milik Developer Harvest Moon Sebesar 20%!

in
Tencent
Tencent | Quartz

Tencent, salah satu perusahaan di industri game asal Tiongkok kembali membeli saham milik developer Harvest Moon, Marvelous.Inc. Pembelian ini dikonfimasi langsung oleh pihak Marvelous.Inc beberapa waktu lalu.

Berdasarkan informasi, Tencent membeli setidaknya 20% saham milik Marvelous. Lalu, berapa jumlah dana yang diluncurkan oleh Tencent untuk mendapatkan sama di perusahaan tersebut?


Tencent Keluarkan Dana Sebesar HK$500 juta

Menurut data, Tencent dikabarkan mengucurkan dana sebesar HK$500 juta atau sekitar Rp953 miliar. Dengan dana tersebut, Tencent berhak memiliki saham sebesar 20% di Marvelous.Inc.

Tidak hanya memegang saham, Tencent juga akan menjadi share-holder utama bagi Marvelous.Inc. Sampai saat ini, Tencent hanya melakukan investasi di perusahaan tersebut tanpa harus mengubah susunan direksi.

Ini berarti, Tencent mengucurkan dana dalam rangka membuat Marvelous.Inc menciptakan game yang dapat mendongkrak posisi mereka kembali dan memperbaiki keuangan milik Marvelous.Inc


Beberapa Game Besutan Marvelous.Inc

Nostalgia, Marvelous Dan Tencent Umumkan Game Harvest Moon Terbaru Untuk Mobile!
Harvest Moon | Marvelous

Marvelous.Inc bisa dibilang sebagai salah satu developer game ternama. Mereka berhasil merilis beberapa game terkenal seperti Travis Strike Again: No More Heroes, God Eater 3, Daemon x Machina, The Rune Factory Series, The Story of Season (Harvest Moon), dan Senran Kagura Series.

Khusus nama terakhir, Marvelous.Inc bersama dengan anak persuahaannya Artland merilis sebuah anime yang diadaptasi melalui game berjudul Senran Kagura. Tidak hanya itu, mereka juga mengeluarkan sebuah manga orisinil.

Marvelous.Inc sendiri adalah perusahaan yang bermarkas di Shinagawa, Tokyo, Jepang. Beberapa nama penting dari Marvelous.Inc diantara lain adalah Haruki Nakayama, Shuichi Motoda, Toshinori Aoiki, dan Takashi Sensui.

Setelah mereka mendapatkan investasi dari Tencent, Marvelous.Inc akan menggunakan dana tersebut untuk mengembangkan franchise miliknya selama tiga tahun kedepan.


Pembelian Marvelous.Inc menambah daftar investasi dari Tencent. Sebelumnya, mereka telah mendapatkan saham di beberapa perusahaan seperti Riot Games, Epic Games, hingga Ubisoft.