BeritaResmi

Take-Two Batalkan Project Volt, Proyek Bernilai 53 Juta USD Milik Hangar 13

Take-Two Interactive mengumumkan bahwa mereka telah membatalkan proyek 53 juta USD tanpa pemberitahuan sebelumnya yang bernama Project Volt.

Informasi ini pertama kali muncul dari panggilan pendapatan Take-Two Interactive dan dikonfirmasikan oleh artikel Bloomberg dan Kotaku. Jika kalian tertarik dengan game-game besutan 2K Games, kalian bisa melihat artikel kami di Gamedaim News.

Baca Juga:

Take-Two Resmi Batalkan Project Volt

Take-Two Interactive mengungkapkan kepada para investor bahwa mereka telah membatalkan proyek bernilai 53 juta USD tanpa pemberitahuan sebelumnya.

“Harga pokok penjualan termasuk biaya penurunan nilai sebesar 53 juta USD terkait dengan keputusan perusahaan untuk tidak melanjutkan pengembangan lebih lanjut dari hak milik yang tidak diumumkan dalam jalur pipanya,” kata Take-Two Interactive.

Kotaku melaporkan bahwa proyek tersebut awalnya akan bergenre live-service third-person action yang memiliki tema Destiny. Hangar 13 terkonfirmasi menjadi pengembang game tersebut dan proyek itu bernama Project Volt. Kotaku juga telah mendapatkan email yang dituliskan oleh Haden Blackman (pendiri Hangar 13) kepada karyawannya mengenai eksistensi proyek tersebut.

“Sementara nama Hangar 13 dan Project Volt tidak muncul secara publik, Take-Two hari ini mengumumkan bahwa 2K telah membuat keputusan sulit untuk berhenti mengembangkan proyek tersebut,” tulis Blackman. “Saya tahu ini mungkin akan mengejutkan, tetapi saya ingin Anda mendengarnya dari saya terlebih dahulu dan memberikan beberapa konteks.”

Blackman juga menambahkan bahwa Take-Two Interactive telah menentukan biaya pengembangan di tengah “tantangan industri” saat ini akan membuatnya “tidak layak secara komersial”.

“Kami yakin ada banyak peluang bagi karyawan Hangar 13 untuk mengerjakan game lain, baik di Hangar 13 maupun di seluruh label,” lanjut Blackman. “2K juga meyakinkan saya bahwa perusahaan percaya Hangar 13 dapat memberikan kesuksesan kritis dan komersial, dan kami akan segera mulai mengembangkan proyek masa depan.”

Proyek Sudah Dalam Pengembangan Sejak Tahun 2017

Take-two volt
Mafia III: Definitive Edition | Hangar 13

Bloomberg melaporkan bahwa Project Volt berada dalam pengembangan sejak tahun 2017 dan sudah melalui banyak revisi yang berbeda. Kotaku menambahkan bahwa salah satu aspek unik dari game tersebut adalah teknologi yang dapat melihat musuh bergabung menjadi musuh yang lebih menantang.

Game tersebut memiliki aksi yang sangat arkade, dengan tank, healer, role DPS, dan banyak traversal. Nama kode Volt adalah kependekan dari Voltron.

Kotaku mengatakan bahwa pembatalan proyek ini telah mempengaruhi hampir dari 200 karyawan di Hangar 13. Jason Schreier (jurnalis Bloomberg) juga telah memberikan konfirmasi yang sama bahwa karyawan yang tidak bertempat tinggal di Amerika Serikat baru mengetahui pembatalan Project Volt lewat artikel miliknya.

Schreier memberikan konfirmasi bahwa Project Volt ini bukan Mafia IV dan Bully 2, jadi informasi mengenai keterkaitan Project Volt dengan kedua game tersebut adalah tidak benar.

2K Games mendirikan Hangar 13 pada tahun 2014 dan langsung mengumumkan Mafia III setahun setelah pendiriannya. Game tersebut rilis pada tahun 2016, tetapi tidak mencapai skor Metacritic atau angka penjualan yang Take-Two Interactive harapkan.

Hangar 13 berharap untuk membuat Mafia IV, tetapi rencana itu gagal. Sebagai gantinya, mereka mulai bekerja pada IP baru bernama Rhapsody, tetapi proyek tersebut tidak pernah terwujud. Menurut Kotaku, Rhapsody ini tampaknya telah berubah menjadi Project Volt.

Related Posts

Leave Comment
Gamedaim We would like to show you notifications for the latest news and updates.
Dismiss
Allow Notifications