BeritaAndroidiOSMobile

Supercell Hentikan Pengembangan Clash Quest

Cukup lama tidak muncul ke permukaan, hari ini kita mendapatkan kabar menarik dari studio Mobile ternama Supercell. Baru-baru ini mereka menjadi sorotan publik karena baru saja menghentikan salah satu IP miliknya. Game tersebut ialah Clash Quest yang kabarnya tidak akan dilanjutkan pengembangannya. Kira-kira apa alasan game tersebut harus mati? Yuk ikuti terus berita game terbaru berikut.

Sebagian dari kalian tentunya tidak asing lagi dengan studio Supercell. Ia merupakan studio yang bertanggung jawab atas kesuksesan game Mobile Clash of Clans dan Clash Royale. Berkat studio inilah industri game RTS Mobile semakin berkembang hingga saat ini. Meskipun lumayan terkenal, sebagian dari kalian mungkin masih asing dengan IP game miliknya yang berjudul Clash Quest.

Pengembangan Clash Quest Resmi Dihentikan

Dalam informasi yang kami peroleh melalui halaman blog resminya, Supercell selaku pengembang game ini resmi akan mematikan layanan Clash Quest pada Minggu ini. Lebih tepatnya, fase Soft-Lauch gamenya tidak akan dilanjutkan pengembangannya hingga perilisan resmi. Bahkan Update terakhir Clash Quest sendiri dilaporkan sudah berhenti sejak bulan Juli lalu, atau sebelum setelah Soft-Lauch.

Studio mengklaim bahwa game ini tidak dapat mencapai kualitas target mereka. Ia juga mengaku bahwa konsep yang dibawakan kurang mendapatkan perhatian terutama dari gamer Mobile. Ditambah, usaha mereka untuk memberikan Update pada game ini juga dirasa kurang sesuai dengan para pemain yang masih memainkan gamenya. Maka dari itu, ia ingin mengalihkan sumber dayanya ke game yang lebih inovatif yang lain.

Supercell Sebut Konsep yang Dibawakan Clash Quest Kurang Inovatif

Clash Quest rilis pertama kali pada bulan Juni 2022 lalu. Pada saat perilisannya, game ini mendapatkan review positif di berbagai platform distribusi game mobile. Saat ini nilai rata-rata di PlayStore telah mencapai 4,5/5. Sayang, gamenya sepertinya tidak memiliki fan base setia layaknya Clash of Clans dan Clash Royale. Kemungkinan ini terjadi karena konsep Turn-Based memang sudah dianggap pasaran di Mobile.

Server Clash Quest sendiri masih bisa kalian akses seperti biasanya, hanya saja tidak ada Update baru yang akan diberikan untuk kedepan. Bagi kamu yang masih tertarik, game ini dapat kalian mainkan secara Free-to-Play melalui platform IOS dan Android. Bagaimanakah menurut kalian, apakah Clash Quest ini perlu dimatikan?

What's your reaction?

Related Posts

Leave Comment