Streamer ini Habiskan 30 Juta Rupiah Untuk Dapatkan 1 Karakter di Genshin Impact!

in , , , , ,
Streamer Ini Habiskan 30 Juta Rupiah Untuk Dapatkan 1 Karakter Di Genshin Impact!
Lacari | Youtube

Siapa sih yang tidak tahu game Genshin Impact? Game besutan developer asal China ini memang begitu populer akhir-akhir ini. Yang mana, dalam satu minggu perilisannya, Genshin Impact telah gamer unduh lebih dari 20 juta kali. Selain itu, Mihoyo juga diperkirakan telah menghasilkan 786 miliar pada awal perilisannya.

Kini, gamer berbondong-bondong untuk memainkan game yang penuh akan waifu didalamnya. Namun, terlepas dari itu semua, tidak semua gamer dapat memainkannya. Meskipun gratis, spesifikasi untuk memainkan Genshin Impact pun terbilang cukup tinggi. Ini tentu menjadi sebuah kendala bagi gamer Indonesia.

Genshin Impact dengan sistem microtransactions-nya

Streamer Ini Habiskan 30 Juta Rupiah Untuk Dapatkan 1 Karakter Di Genshin Impact
Genshin Impact | Gamezero

Berbicara mengenai Genshin Impact, sebelumnya telah dilaporkan bahwa Genshin Impact telah meraih pendapatan sebesar 1,4 miliar rupiah hanya dalam kurun waktu yang sangat singkat. Pendapatan ini juga meraih raih hanya dalam kurun waktu 2 minggu saja. Kini, biaya pengembangan dari Genshin Impact pun telah kembali.

Hal ini tak heran heran mengingat, sistem microtransactions yang Genshin Impact usung. Yang mana, sistem yang mereka gunakan adalah loot box atau gatcha yang bisa kita beli untuk mendapatkan senjata atau karakter dengan level S. Dalam Genshin Impact, untuk mendapatkan karakter atau senjata tersebut tidaklah mudah.

Habiskan 30 juta untuk satu karakter Genshin Impact!

Streamer Ini Habiskan 30 Juta Rupiah Untuk Dapatkan 1 Karakter Di Genshin Impact
Genshin Impact | Keqing | Youtube

Presentase dari gatcha tersebut pun terbilang sangat rendah. Yang mana, ada banyak sekali gamer yang sudah menghabiskan banyak uang mereka, namun tidak mendapatkan apa yang mereka mau. Saking rendahnya, belum lama ini ada seorang streamer yang rela habiskan uang 30 juta rupiah untuk satu karakter saja.

Streamer yang bernama Lacari tersebut ingin mencari karakter yang bernama Keqing yang memiliki element petir, dan merupakan karakter bintang 5 yang hanya bisa kita dapatkan melalui gatcha saja. Terlihat, Lacari sendiri malah mendapatkan apa yang ia tidak mau. Alhasil, ia pun harus melakukan gatcha secara terus menerus.

Para penonton dari Lacari pun mengatakan bahwa kesempatan ia untuk mendapatkan karakter tersebut pun hanya 0.6%. Namun, setelah sekian lama terus melakukan gatcha, Lacari pun akhirnya mendapatkan karakter waifu yang ia inginkan.

Yang mana, untuk mendapatkan karakter tersebut, ia menghabiskan uang sebesar 30 juta rupiah. Saat ini, Genshin Impact sudah dapat kamu mainkan secara gratis lewat PlayStation 4, Mobile dan juga PC.

Berikan Nilaimu untuk konten ini