BeritaPC

Steam Bakal Minta Kamu Mengubah Review Game Setelah Bermain Puluhan Jam!

Siapa yang tidak mengenal Steam? Sebuah platform gaming dengan basis pengguna terbesar saat ini. Dengan berbagai fitur, Steam lebih dikenal sebagai kiblat dari tempat penjualan video game PC.

Nah salah satu fitur yang paling penting dari Steam ialah kolom review terhadap sebuah game. Fitur ini menjadi penolong bagi para gamer yang ingin membeli sebuah game. Pasalnya, review yang diberikan oleh gamer lainnya akan mempengaruhi pemikiran dari calon pembeli.

Namun, terkadang review yang diberikan oleh para gamer tidak ada sangkut-pautnya dengan game tersebut. Melihat hal tersebut, Steam akhirnya meluncurkan sebuah fitur baru yang sesuai dengan masalah saat ini.


Main Puluhan Jam, Steam Bakal Meminta Kamu Memperbaharui Review

Steam review

Menilik postingan dari user bernama PunnyCasual di Reddit (PCGamesN), ia mengatakan bahwa Steam telah meminta dirinya untuk mengubah review yang ia lakukan pada game Destiny 2 setelah bermain selama 93 jam.

Sistem ini terbilang sangat menarik mengingat banyaknya kasus yang membuat developer game merasa resah. Fitur ini juga membuat review bombing semakin tidak berkutik. Pasalnya, review yang dilakukan oleh beberapa orang jahil membuat sebuah game memiliki rating “Mixed’ atau yang paling parah “Mostly Negative”.

Sementara itu, setelah mengecek review dari Destiny 2 di Steam, terlihat bahwa para gamer cukup puas dengan overall reviews yakni “Mostly Positive”. Fitur ini bisa dibilang menjadi terobosan baru dari pihak Valve selaku pengembang.


Firewatch, Salah Satu Korban Review Bombing di Steam

Trailer destiny 2 shadowkeep

Sebelum Steam merilis fitur baru tersebut, Firewatch telah mengalami review bombing ketika mereka meminta YouTube untuk menghapus live stream milik PewDiePie.

Saat itu, PewDiePie mengucapkan kalimat rasis yang mengacu pada ras kulit hitam saat live streaming Firewatch. Hal ini menimbulkan reaksi beragam di kalangan gamer, salah satunya adalah melakukan Review Bombing Firewatch di Steam.

Namun, hal itu tidak berlangsung lama setelah PewDiePie mengakui kesalahannya dan berjanji untuk berhati-hati di kemudian hari.


Menurut kamu, fitur yang diberikan oleh Steam ini menjadi sebuah terobosan baru atau bukan? Yuk berikan pendapat kamu dibawah.

Related Posts

Leave Comment
Gamedaim We would like to show you notifications for the latest news and updates.
Dismiss
Allow Notifications