Stardew Valley Mendapatkan Mode Multiplayer Terbarunya!

Siapa yang suka dengan game-game bergenre Harvest Moon? Kalian musti coba game Stardew Valley.

Stardew Valley adalah indie farming simulation role-playing video game yang dikembangkan oleh Eric “ConcernedApe” Barone dan diterbitkan oleh Chucklefish.

Di Stardew Valley, pemain mengambil peran sebagai karakter yang ingin menjauh dari kesibukan pekerjaan kantor, mengambil alih pertanian bobrok kakeknya di sebuah tempat yang dikenal sebagai Stardew Valley.

Pemain mengelola waktu dan tingkat energinya saat mereka membersihkan lahan, menanam dan merawat tanaman, memelihara ternak, membuat barang kerajinan, menambang untuk mendapatkan batu-batuan berharga, dan terlibat dalam kegiatan sosial, termasuk kehidupan cinta yang mengarah pada pernikahan nanti.

Stardew Valley menerima sambutan positif dari para kritikus saat dirilis di Steam, dan merupakan salah satu judul dengan penjualan tertinggi di Steam dalam beberapa bulan pertama peluncurannya, yang akhirnya terjual lebih dari satu juta kopi.

Pada 1 Agustus 2017, Chucklefish memberikan update terbaru mereka mengenai fitur-fitur mendatang di Stardew Valley. Apa saja?

Mereka memberikan info bahwa fitur Multiplayer yang sudah dijanjikan mereka akan segera dirilis. Nantinya pada saat kamu memainkan game ini, Robin akan memberikan tawaran berupa 3 cabins di lahan kalian. Salah satu cabins akan dipakai oleh teman mu yang bekerja membantu lahan mu di game ini.

Teman mu bisa melakukan semua kegiatan yang dilakukan player utama, apakah itu mengelola lahan, memancing, menambang, menikahi salah satu NPC ataupun mengikuti salah satu festival yang ada di game tersebut. Masing-masing player akan mempunyai ‘inventory’ masing-masing. Ketika teman mu tidak bermain bersamamu, kamu sebagai player utama bisa mengakses ‘inventory’ dia.

Beberapa pilihan tertentu hanya bisa dikendalikan oleh player utama, seperti kapan kamu tidur, kapan mengikuti festival dan lainnya.

Berita bagusnya, kalian tidak perlu membuat server untuk bermain Multiplayer, cukup dengan menginvite teman mu maka kalian akan bisa bermain bersama. Bagaimana untuk player yang tidak sesuai dengan platform? Itu masih dipikirkan oleh dev nya dan akan dikabari lebih lanjut.

Disini, Chucklefish bersama Eric Barone mendengarkan saran-saran dari forum mereka, salah satu hal yang menarik adalah Player-Player Marriage. Mereka sangat menyukai ide tersebut dan ingin memasukan ide tersebut ke dalam fitur game mereka.

Untuk Local Multiplayer, PVP ataupun Split-Screen Multiplayer masih direncanakan lebih lanjut.

Dan apa saja fitur lain nya?
  • Implementing the farmhand cabins
  • UI and menus
  • Events and festivals
  • Multiplayer NPC relationships
  • Polish, testing and optimization

Mereka mengatakan akan melakukan Beta Test di akhir tahun pada pengguna Steam untuk mencoba fitur-fitur terbaru mereka ini. Disarankan juga bagi para modder untuk mengupdate mod mereka pada saat Beta Test berlangsung, dan pada awal 2018 mereka akan merilis fitur ini di patch 1.3 untuk Windows, Mac dan Linux.

Bagaimana untuk Console?

Console akan mendapatkan patch juga setelah Nintendo Switch. Patch yang dikeluarkan juga akan lebih besar dari platform yang lain karena dilakukan secara bertahap dari platform-platform yang ada.

Kalian bisa melihat info lengkapnya disini.

Tinggalkan Balasan