BeritaPCPlaystationPS4

Pecahkan Rekor Lagi, Speedrunner Selesaikan Elden Ring Cuma 9 Menit!

Melanjutkan informasi menarik dari game buatan FromSoftware, hari ini kita lagi-lagi kedatangan berita mengejutkan soal komunitas Speedrunner Elden Ring. Masih terus menjadi game yang sering dikompetisikan, seorang Speedrunner akhirnya berhasil selesaikan Elden Ring cuma 9 Menit. Lantas, bakal seperti apakah jadinya? Yuk ikuti terus pembahasan Gamedaim News berikut.

Elden Ring menjadi satu-satunya game ciptaan FromSoftware yang mengusung konsep Open-World. Seperti seri-seri Soulsborne lainnya, game ini pun dirancang untuk memiliki tingkat Difficulties sulit dengan AI musuh yang super cerdas. Meskipun begitu, formula tersebutlah yang membuat gamenya sangat digemari pecinta RPG. Bahkan tak sedikit dari mereka rela mati ribuan kali demi mencapai rekor dalam menamatkan gamenya.

Speedrunner Elden Ring Ini Tamatkan Gamenya Dalam Waktu 9 Menit

Saking sudah terbiasanya, ada seorang Speedrunner bernama Distortion2 dikabarkan berhasil menamatkan game Elden Ring dalam waktu kurang dari 9 Menit. Hal tersebut dibuktikan melalui laporan yang kami dapatkan pada situs media Kotaku yang menyaksikan live Streaming Distortion2 melalui channel YouTube miliknya. Seperti yang terlihat, ia menggunakan teknik disebut “Mega Zipping” pada kategori “any% unrestricted” Speedrun.

Tekhnik Zipping sendiri sebelumnya sempat digunakan oleh Speedrunner bernama MitChriz yang berhasil menamatkan gamenya selama 12 Menit. Namun, hanya dalam sehari rekor tersebut tergeser oleh Distortion2 dengan rekor 8 Menit 56 Detik. Bagi kamu yang tidak tahu, Trik tersebut memungkinkan pemain untuk melakukan eksploitasi Glitch agar sang karakter dapat melakukan teleportasi dari satu tempat ke tempat lain dengan secara instan.

Tanpa Perlu Lawan Boss Sama Sekali

Speedrun milik Distortion2
Speedrun milik MitChriz

Sebelumnya, MitChriz menggunakan trik ini untuk melewati area Limgrave dan langsung menuju ke Liurnia, yang mana merupakan gerbang Level terakhir. Masih menggunakan trik yang sama, ia melewati semua Boss yang ada kecuali Boss terakhir. Berbeda MitChriz yang harus mengalahkan Boss secara manual, Distortion2 bahkan tidak perlu mengalahkan Boss sama sekali karena ia menggunakan Glitch khusus yang membuat Maliketh mati secara instan.

Fans yang ikut menyaksikan Speedrun tersebut tentunya dibuat takjub dengan skillnya. Bagi kamu yang belum sempat mencoba gamenya, maka sekarang adalah waktu yang tepat. Untuk itu, Elden Ring sendiri sudah tersedia melalui platform PC, Xbox One, Xbox Series, PS4, dan PS5. Seperti biasanya, pengguna PC dapat membeli game tersebut melalui halaman Steam Store. Bagaimanakah menurut kalian, apakah kalian tertarik untuk mencobanya juga?

What's your reaction?

Related Posts

Leave Comment