Berita

Sony Patenkan Teknologi AI yang Buat Musuh Susah Dikalahkan

Baru-baru ini, Sony telah mematenkan sebuah teknologi AI yang akan membuat musuh sulit untuk dikalahkan. Walau begitu, AI ini juga bisa menurunkan tingkat kesulitan dari musuh yang kalian hadapi.

Lebih lanjut, teknologi terbaru dari Sony tersebut akan diimplementasikan pada konsol mereka. Lalu, seperti apa cara kerja dari teknologi ini? Yuk simak sampai habis.


Teknologi Ai Milik Sony

Playstation 5 2
Playstation 5 | jioforme

Menurut informasi yang ada, teknologi ini akan mengesampingkan tingkat kesulitan default yang telah dibuat oleh pihak developer. Nantinya, AI ini akan mempelajari bagaimana strategi dari pemain dan menyesuaikan tingkat atau variasi kesulitan dari bos yang dihadapi pemain.

Lebih lanjut, Sony mengatakan bahwa data yang dikumpulkan dari beberapa pemain dapat membantu menyesuaikan pertarungan dengan Bos. Sebagai contoh, jika pemain berhasil menemukan pola serangan untuk mengalahkan musuh dengan mudah, maka AI akan mengubah polanya agar pertarungan lebih sulit lagi.

Namun, tingkat kesulitan dari musuh akan diturunkan jika pemain tidak menemukan strategi untuk mengalahkan musuh. Walau begitu, teknologi AI ini tidak akan Sony terapkan kepada pemain. Mereka tetap bebas memilih tingkat kesulitan yang bisa berubah secara dinamis.

Dalam aspek lain, metode mengumpulkan data terkait satu atau lebih gameplay sebuah game merupakan cara AI ini bekerja. Metodenya adalah mengubah gameplay musuh ketika pemain menemukan pola untuk mengalahkannya dengan mudah.


Matchmaking Lebih Adil dengan AI Milik PlayStation

Sony matchmaking ai
Sony matchmaking ai | istimewa

Sony baru saja mematenkan sebuah teknologi AI yang mampu memilih matchmaking sesuai dengan kemampuan kalian. Lebih lanjut, AI ini nantinya akan mempertemukan pemain dengan gaya bermain sama atau dalam kata lain skill yang mereka miliki.

Sebuah metode telah kami sediakan, termasuk merekam data permainan dari sesi pertama. Setelah itu, data tersebut akan mesin olah dan menentukan klasifikasi model dari pemain. Nantinya, akan ada beberapa skenario yang membuat pemain bertemu dengan pemain lainnya.

Sampai saat ini, Sony masih bungkam apakah teknologi tersebut akan hadir untuk PlayStation 4 atau PlayStation 5. Sebab, mereka belum mengumumkan secara resmi tentang hal ini.

Selain itu, belum ada informasi lebih lanjut mengenai game mana saja yang akan mendapatkan teknologi AI milik Sony tersebut. Namun, jika kalian tertarik tentang teknologi ini, silahkan kunjungi link berikut ini.


What's your reaction?

Related Posts

Leave Comment
Continue in browser
To install tap Add to Home Screen
Add to Home Screen
See this post in...
Gamedaim
Chrome
Add Gamedaim to Home Screen
Close

For an optimized experience on mobile, add Gamedaim shortcut to your mobile device's home screen

1) Press the share button on your browser's menu bar
2) Press 'Add to Home Screen'.