Sony Kembali Investasi Senilai $200 Juta untuk Epic Games

in
Epic Games Store 2020 Review
Epic Games Store 2020 Review

Baru-baru ini, Epic Games menerima investasi senilai $200 juta dari Sony. Secara total, Epic Games meraih total dana $1 miliar dengan 20% dari dana tersebut berasal dari perusahaan asal Jepang, Sony.

Lebih lanjut, Sony memiliki alasan tersendiri mengapa mereka menyuntikkan dana yang cukup besar ini. Apa itu? Yuk simak artikel berikut sampai habis agar kalian tidak ketinggalan informasi pentingnya.


Investasi Sony Bertujuan untuk Mengembangkan Peluang Epic Games

Epic Games Store
Epic Games Store | Istimewa

Merujuk informasi yang ada, investasi Sony kepada perusahaan milik Tim Sweeney ini memiliki alasan tersendiri. Menurut Sony, dana tersebut sebagai bentuk kerjasama mereka selama beberapa tahun belakang. Selain itu, investasi ini membuat Epic Games bisa mengembangkan peluang mereka di masa mendatang.

Sebelumnya, Sony telah menyuntikkan dana senilai $250 juta beberapa waktu lalu. Menariknya, investasi ini membawa nama Unreal Engine yang mana Epic Games selaku pemilik bisa mengembangkannya jauh lebih baik lagi.

Teknologi Epic yang kuat di bidang-bidang seperti grafik menempatkan mereka di garis depan pengembangan mesin permainan dengan Unreal Engine dan inovasi lainnya.

Kenichiro Yoshida, CEO Sony

Tidak ada contoh yang lebih baik dari ini daripada pengalaman hiburan revolusioner, Fortnite. Melalui investasi ini, kami akan mengeksplorasi peluang kolaborasi lebih lanjut dengan Epic Games untuk membawa nilai bagi konsumen dan industri pada umumnya, tidak hanya dalam game, tetapi juga melintasi lanskap hiburan digital yang berkembang pesat.

Ungkap Yoshida beberapa waktu lalu

Tim Sweeney Bakal Bangun Ekosistem Digital yang Lebih Terbuka

Tim Sweeney
Tim Sweeney | Istimewa

Ketika Sony menaruh investasi mereka ke Epic Games, Tim Sweeney berjanji untuk membangun ekosistem digital yang lebih terbuka kepada penggunanya.

Sony dan Epic Games telah membangun bisnis di bidang kreativitas dan teknologi. Untuk itu, kami berbagi visi pengalaman tentang 3D real-time yang mengarah ke konvergensi game, film, hingga musik. Bersama dengan Sony, kami akan membangun Ekosistem Digital yang lebih terbuka dan dapat diakses oleh semua konsumen dan content creator.

Tim Sweeney, CEO Epic Games

Selain terkenal karena Fortnite dan Epic Games Store, Epic Games juga adalah developer dari Unreal Engine yang menjadi salah satu engine terbaik saat ini. Selain itu, Epic Games telah memperlihatkan demo teknologi Unreal Engine 5 yang bisa berjalan di PlayStation 5 awal tahun ini.


Suka dengan konten seperti ini? Ikuti juga Gamedaim di Facebook, Instagram, dan Youtube Supaya kalian enggak ketinggalan informasi menarik lainnya seputar Game. Caranya gimana? Klik link dibawah ini bos

Facebook | Instagram | Youtube