Sony Gratiskan Ratchet & Clank Bulan Depan

in
Ratchet And Clank Ps4
Ratchet And Clank PS4 | Insomniac Games

Bulan depan, Sony kembali menghadirkan inisiatif Play At Home dengan menawarkan game dan hiburan pilihan secara gratis dari Maret hingga Juni. Salah satunya adalah ratchet & Clank (2016) yang bakal digratiskan oleh Sony bulan depan.

Untuk mendapatkan game tersebut, ada beberapa hal yang harus pemain perhatikan. Apa saja? Yuk simak sampai habis.


Sony Gratiskan Ratchet & Clank

Ratchet and Clank
Ratchet and Clank | Insomniac Games

Menurut informasi yang ada, Ratchet & Clank (2016) gratis untuk semua pemilik PlayStation 4 dan 5 selama bulan Maret, termasuk mereka yang tidak berlangganan PlayStation Plus. Sony mengatakan bahwa setelah kalian mengambilnya, game tersebut akan menjadi milik kalian tanpa adanya batasan waktu.

Selain itu, mulai 25 Maret nanti, Funimation dan Wakanim menawarkan akses untuk pelanggan baru di negara yang didukung. Untuk Funimation, tawaran ini tersedia di Amerika Serikat, Kanada, Irlandia, Australia, Selandia Baru, dan Inggris Raya. Sedangkan tawaran dari Wakanin hanya bisa dinikmati oleh sebagian besar Eropa Barat dan Utara.

Untuk saat ini, hanya ada dua hal yang diumumkan oleh Sony untuk paruh kedua dari Play At Home. Bulan April tahun lalu, Sony menggratiskan Uncharted: The Nathan Drake Collection and Journey.


Sekuel Game Ini Eksklusif untuk PS5

Melalui akun Twitter resminya, Insomniac Games mengatakan bahwa Ratchet & Clank: Rift Apart didesain khusus untuk PlayStation 5 saja. Ini berarti, tidak akan ada versi untuk PS4 atau downgrade dari game ini.

Insomniac Games sebelumnya sudah mengatakan kepada penggemar bahwa mereka tidak akan membawa Ratchet & Clank: Rift Apart ke PS4. Namun, banyaknya pemain yang bertanya-tanya tentang kemungkinan cross-generation membuat pihak developer kembali menegaskan perkataan mereka beberapa bulan lalu.

Lebih lanjut, pihak developer mengatakan bahwa Ratchet & Clank: Rift Apart merupakan proyek eksklusif yang hanya diperuntukkan untuk PlayStation 5. Insomniac Games juga mengatakan bahwa ada alasan mengapa Ratchet & Clank: Rift Apart tidak bisa dimainkan oleh pengguna PS4.

Menurutnya, Ratchet & Clank: Rift Apart memanfaatkan teknologi SSD secepat kilat milik PS5.  Untuk performa, game ini bisa berjalan di 60FPS namun tidak bisa menggunakan resolusi 4K. Walau begitu, kalian tetap bisa memainkan game tersebut di resolusi 4K dengan catatan hanya menggunakan 30FPS saja.

Ratchet & Clank: Rift Apart dijadwalkan rilis pada tanggal 11 Juni 2021 mendatang untuk PlayStation 5.


Berikan Nilaimu untuk konten ini