Sony Dikabarkan Tengah Kembangkan Game Baru, Benarkah?

in
Sony Ps4
Sony PS4 | Istimewa

Sampai saat ini, kabar mengenai pengembangan game baru oleh Sony semakin kuat. Bagaimana tidak, hal ini dipertegas dengan bergabungnya Visual Arts ke bagian Sony. Kabar ini jelas membuat penggemar dari game-game milik Sony cukup bahagia.

Namun, game seperti apa yang akan coba dikembangkan oleh Sony? Berikut beberapa informasi yang harus kamu ketahui.


Mengenal Lebih Dekat Mengenai Visual Arts Sony

Berdasarkan informasi, Visual Arts merupakan salah satu bagian dari Sony yang turut membantu pengembangan game-game seperti The Last of Us, Uncharted, dan Killzone. Menurut data yang ada, Sony memang tengah mengembangkan game baru dengan genre Action yang hadir dengan skenario lebih kompleks.

Lebih lanjut, Michael Mumbauer melalui profil LinkedIn miliknya mengkonfirmasi bahwa mereka memiliki studio rahasia yang bekerja dalam memperluas IP milik PlayStation. Namun, Sony tidak membeberkan keberadaan dari studio tersebut ke publik.

Balik ke tahun lalu, Jim Ryan selaku CEO dan President Sony mengatakan bahwa mereka berencana untuk mengembangkan tim yang bakal mengerjakan game pihak pertama mereka. Studio yang berada di laman LinkedIn milik Michael menjadi salah satu dari tim tersebut.


Jim Ryan Berbicara Tentang IP dan Game Baru Sony

Jim Ryan Sony Game Baru
Jim Ryan | GQ Magazine

Berbicara dengan GQ Magazine, Ryan mengambil jeda dari pertanyaan tentang PS5. Ia mengatakan bahwa meskipun beberapa IP baru untuk PS seperti Ghost of Tsushima dan Horizon Zero Dawn sukses, proses di balik pembuatan game semacam itu merupakan hal sulit bagi Sony.

Menurut Ryan, Sony yang sangat dalam dan berpikir hati-hati tentang memasukkan portofolio baru ke seri kesayangan adalah hal yang cukup berat. Terlebih PlayStation 4 adalah generasi yang sangat beresiko bagi perusahaan.

Seperti yang Jim Ryan katakan, pembelian Insomniac oleh Sony bukanlah hal yang mudah. Mengingat mereka mengeluarkan biaya yang begitu besar dan untuk setiap franchise baru membutuhkan taruhan yang besar pula.


Tentu, menarik melihat bagaimana Sony yang kabarnya tengah mengembangkan permainan baru. Menurut kamu, game seperti apa yang akan mereka bawa? Tulis jawabannya di kolom komentar yah.

Berikan Nilaimu untuk konten ini