BeritaPCPlaystationPS5

Bocoran: Sony Buat Aplikasi Update Firmware DualSense Resmi untuk PC

Hari ini kita kedatangan berita spesial bagi kalian para pengguna PC. Belakangan ini banyak komunitas PC gamer tengah dikejutkan dengan rumor yang berhubungan dengan Controller DualSense milik Sony Playstation. Yup, rumor tersebut mengatakan bahwa Sony akan buat aplikasi resmi untuk Update Firmware DualSense di PC. Lantas, apakah kabar tersebut benar? Yuk ikuti terus kabar Gamedaim News berikut.

Dengan dirilisnya PlayStation 5, Sony memperkenalkan kita dengan salah satu desain controller paling inovatif dalam sejarah Industri Konsol. DualSense memiliki potensi untuk mengubah nuansa bermain game dengan dukungan implementasi Haptics Feedback dan Adaptive Trigger. Meskipun demikian, fitur ini tidak mendapatkan transisi ke PC kecuali jika game yang bersangkutan bekerjasama dengan Sony.

Aplikasi Update Firmware DualSense Untuk PC Sedang Dikembangkan?

Controller DualSense hanya dapat melakukan Update Firmware jika pengguna PC memiliki akses ke Playstation 5 dengan menggunakan USB. Namun, bagi kalian yang tidak memiliki konsol PS5 dan hanya mempunyai controller DualSense saja, maka tidak ada cara lain untuk dapat melakukan update Firmware. Masalah ini membuat pengguna PC tidak dapat mengaktifkan fitur utama DualSense pada game-game PC.

Menurut laporan yang kami dapatkan lewat situs media wccftech, seorang pengguna Reddit bernama Kgarvey menemukan End User License Agreement yang ditunjukkan untuk aplikasi Update Firmware DualSense melalui situs resmi PlayStation. Bocoran tersebut mengisyaratkan opsi Update Firmware untuk PC demi memenuhi judul game ternama yang sudah mendapatkan dukungan Feedback dan Adaptive Triggers.

Hanya Aktif Dalam Mode Wired dan Belum Mendukung Bluetooth

Namun, untuk sementara ini fitur tersebut hanya dapat berjalan dengan mode Wired dan belum mendukung mode Bluetooth. Kemungkinan besar, kedepannya Sony akan memberikan Update lebih lanjut agar mendapat kompatibilitas Bluetooth. Bukan hanya itu saja, halaman End User License Agreement ini juga masih belum menunjukkan detail apapun tentang kapan kira-kira aplikasi ini akan diluncurkan.

Mengingat Sony sendiri memang mulai tertarik dengan industri game di PC, banyak fans berspekulasi bahwa rumor tersebut mungkin akan terjadi dalam waktu dekat. Apa lagi, belum lama ini Sony juga sedang fokus dalam mengurus  PS+ Premium versi PC. Lantas, bagaimanakah pendpat kalian dengan hal ini? Jangan lupa tulis komentarmu ya.

What's your reaction?

Related Posts

Leave Comment