Setelah XQc, Twitch Kembali Banned Streamer Populer Greekgodx

in
Greekgodx
Greekgodx

Sebelumnya, platform streaming terkemuka yakni Twitch sedang gencar-gencarnya melakukan blokir kepada para streamer populer. Sebut saja misalnya XQc yang baru saja di-banned oleh Twitch. Terbaru, Twitch kembali membanned salah satu streamer populer, Greekgodx.

Belum jelas apa alasan Twitch memblokir channel milik sang streamer. Namun, beberapa orang menulis pendapatnya tentang kejadian ini.


Twitch Banned Greekgodx

Berdasarkan cuitan dari StreamerBans, sebuah akun Bot Twitter yang merilis informasi mengenai streamer yang diblokir baru-baru ini menginformasikan bahwa streamer Greekgodx telah di banned oleh platform milik Amazon tersebut.

Dalam cuitan tersebut, belum ada informasi mengenai alasan di bannednya Greekgodx. Pasalnya, ia juga terlihat tidak melanggar persyaratan dari Twitch. Hal ini membuat para penggemar mulai berspekulasi mengenai alasan di banned Greekgodx oleh Twitch.

Salah satu teori yang paling populer adalah Greekgodx di banned karena masalah DMCA atau Digital Millennium Copyright Act. Sekedar informasi saja, DMCA merupakan sebuah aturan yang harus diikuti oleh Twitch. Sebab, DMCA dibuat untuk melindungi kekayaan intelektual melalui saranan digital.

Di Twitch, DMCA paling sering muncul dalam bentuk musik yang diputar oleh seorang streamer tanpa mereka sadari. Nah, hal inilah yang menjadi alasan mengapa Twitch membanned Greekgodx.


Selain Greekgodx, XQc Juga Diblokir

Akun Xqc Dibanned Oleh Twitch! =
XQc | EssentiallySports

Berbeda dengan Greekgodx, Felix “xQc” Lengyel di banned oleh platform streaming tersebut karena melakukan stream sniping. Diketahui bahwa ia melakukannya pada saat acara Twitch Rival Fall Guys berlangsung yang juga dihadiri oleh Dr Lupo, Shroud dan Tyler1. Tindakan yang XQc lakukan memang tidak berpengaruh kepada hasil tournamen tersebut.

Hal ini membuat diblokir oleh Twitch, sama seperti Greekgodx yang juga harus dibanned oleh platform streaming tersebut. XQC diketahui dibanned oleh Twitch selama 72 jam karena konten yang ia sajikan mengandung unsur pornografi. Sampai saat ini, belum ada informasi lebih lanjut sampai kapan akun xQc akan dibanned oleh Twitch. Tidak ada konfirmasi juga dari pihak xQc perihal ini.


Berikan Nilaimu untuk konten ini