BeritaAndroidiOSMobile

Hanya Bertahan 5 Bulan, Server Tales of Luminaria Akan Tutup Pada Juli 2022

Sebuah kabar yang cukup disayangkan datang dari Bandai Namco. Pada kesempatan ini mereka kembali untuk memberikan berita buruk seputar game miliknya Tales of Luminaria. Meski, sempat sukses saat perilisannya, server Tales of Luminaria rupanya akan ditutup pada bulan Juni 2022 mendatang. Lantas, apa yang sebenarnya terjadi? Yuk ikuti terus pembahasan Gamedaim News berikut.

Rilis pada bulan November 2021 yang lalu, Tales of Luminaria merupakan game yang mengangkat cerita dari Universe yang sama seperti seri Tales. Game yang satu ini juga menyajikan konsep RPG dengan cerita khas Anime-nya yang penuh konflik. Yang membuat game tersebut berbeda dari biasanya datang dari perspektif Portrait yang diharapkan dapat mempermudah player bermain game ini lewat Mobile.

Bandai Namco Akan Tutup Server Tales of Luminaria Bulan Depan

Sayang, upaya tersebut rupanya gagal membuat penggemar seri Tales tertarik dengan versi Mobile game ini. Maka dari itu, Server Tales of Luminaria resmi akan ditutup pada tanggal 19 Juni 2022 mendatang. Laporan tersebut telah dikonfirmasi langsung melalui situs resmi milik Bandai Namco. Mereka tidak memberikan alasan khusus mengapa game ini harus ditutup. Apa lagi, Tales of Luminaria masih tergolong game yang cukup baru.

Ini bukan pertama kalinya seri Tales gagal menarik perhatian gamer di pasar Mobile. Sebelumnya, Bandai Namco juga sempat menutup server global dari game Tales of the Rays yang rilis pada tahun 2017 lalu. Ini diikuti oleh penutupan server lainnya dari game Tales of Crestoria yang rilis di 2020 silam. Dari sinilah kita dapat berspekulasi bahwa gamer Mobile memang cukup asing dengan franchise Tales yang lebih populer di pasar Konsol.

Sudah Ada 3 Seri Tales Yang Tutup Server di Perangkat Mobile

https://youtu.be/4DMf6k98c04

Pihak studio tidak lupa memberikan permohonan maaf bagi para fans yang masih setia mendukung pengembangan game ini hingga sekarang. Sebagai permintaan Maaf, mereka tetap bersikeras untuk merilis update 1.6.0 pada akhir bulan Mei ini. Yup, konten yang mereka bawakan pada update tersebut akan berfokus pada Final Episode Tales of Luminaria lengkap dengan 21 Characters Memorial Summon, Tiket gratis, dan Multiplayer Boss Battle.

Bagi kalian yang belum sempat mencoba game ini, maka masih ada kesempatan. Untuk itu, Tales of Luminaria bisa kalian mainkan melalui platform Android dan IOS. Seperti biasa, game ini bisa kalian akses secara Free-to-Play lewat halaman Google PlayStore dan AppStore.

What's your reaction?

Related Posts

Leave Comment
Continue in browser
To install tap Add to Home Screen
Add to Home Screen
See this post in...
Gamedaim
Chrome
Add Gamedaim to Home Screen
Close

For an optimized experience on mobile, add Gamedaim shortcut to your mobile device's home screen

1) Press the share button on your browser's menu bar
2) Press 'Add to Home Screen'.