BeritaPCPlaystationPS4

Server Battlefield 2042 Akan Gunakan Bot Jika Sepi Pemain

Sukses dengan peluncuran Trailer Gameplay pada pergelaran E3 2021 lalu, Battlefield 2042 pun kabarnya tidak akan menghadirkan Mode Campaign Single Player. Lantas, kabar ini mendapatkan respon bercampur aduk dari para fans. Mendengar hal ini, tentunya EA dan DICE punya kejutan yang cukup mengejutkan. Seperti judul yang sudah kami berikan, kini Server Battlefield 2042 akan gunakan Bot jika memang sepi pemain.

Apakah kamu penasaran bagaimana jadinya game ini? Mari simak di Gamedaim News kali ini.

Game Ini Dapat Menampung Total 128 Player Dalam Satu Map

Game yang berfokus pada Mode Multiplayer saja faktanya cukup beresiko besar. Jika suatu saat game ini sepi pengunjung, maka kalian tidak dapat menikmati pengalaman Nostalgia karena sudah sepi pemain. Kejadian ini sempat terjadi pada beberapa game Battlefield dan Battlefront milik EA sebelumnya. Para gamer pun kembali meminta kehadiran Custom Bot mode seperti game Battlefield Classics. Namun EA sepertinya punya ide yang lebih brilian.

Kehadiran AI-Bot pada game Battlefield 2042 telah EA umumkan sebelumnya pada saat peluncuran trailer perdananya. Tetapi, fitur ini kembali mereka jelaskan dengan lebih detail melalui wawancara via The Verge. Melalui wawancara ini, EA menjelaskan bahwa Battlefield 2042 dapat menampung total 128 Player sekaligus. Tetapi, jika memang tidak dapat mencapai angka tersebut, maka Bot akan menggantikan tempat player yang masih kosong

Server Battlefield 2042 Akan Gunakan 64 Bot Jika Memang Sepi Pemain

Untuk mengumpulkan total 128 Player memang faktanya akan memerlukan waktu yang lumayan lama. Untuk menghindari hal tersebut, mereka akhirnya berinisiatif untuk menyediakan para AI/Bot agar kamu tidak perlu menunggu pencarian Matchmaking yang lama. Meskipun begitu, pihak pengembang tetap harus memprioritaskan para Pemain asli dibandingkan Bot. Jadi setidaknya hanya ada 64 bot yang akan hadir pada setiap Servernya.

Metode ini jelas mendapatkan sambutan baik dari para fans Battlefield meskipun faktanya kita tetap tidak mendapatkan mode Custom Bot seperti game Battlefront 2. Sekedar mengingatkan saja, bahwa game Battlefield 2045 ini baru akan rilis pada tanggal 22 Oktober 2021 mendatang. Nantinya kamu dapat menikmati game ini lewat platform PC, PS4, PS5, Xbox One, dan Xbox Series. Bagaimanakah menurut kalian, apakah kalian tertarik?

What's your reaction?

Related Posts

Leave Comment