BeritaPCResmi

Terlalu Nyata, Seniman Digital Ini Buat Stasiun Jepang Dengan Unreal Engine 5!

Selama beberapa hari belakangan ini, nama Epic Games kembali menjadi topik perbincangan hangat diantara para kalangan gamer. Pasalnya, ada seorang 3D artist yang berhasil menciptakan panorama super realistis melalui Engine buatan mereka. Benar, seniman ini buat stasiun kereta Jepang 3D dengan visual realistis menggunakan Unreal Engine 5. Bakal seperti apakah penampilannya? Yuk ikuti pembahasan Gamedaim News berikut.

Unreal Engine 5 pertama kali rilis pada tanggal 5 April 2022 lalu. Sebelum Engine tersebut diumumkan ke publik, sudah banyak sekali Developer dan perusahaan game ternama mulai menggunakan teknologinya saat masih Early-Access. UE 5 terkenal dengan Visualnya yang Photorealistic serta perfomanya yang optimal. Tidak heran jika di luar sana banyak sekali 3D artist yang tertarik membuat proyek keren menggunakan Engine tersebut.

Gunakan Unreal Engine 5, Seniman Ini Ciptakan Stasiun Jepang Versi 3D

Contohnya saja seperti seniman digital bernama Lorenzo Drago yang satu ini. Menurut laporan yang kami peroleh lewat situs media IGN, ia dikabarkan berhasil merancang Stasiun kereta api yang berlokasi di Etchū-Daimon Toyama, Jepang menggunakan Unreal Engine 5. Seperti yang terlihat, stasiun tersebut benar-benar menawarkan visual sangat nyata layaknya film Live-Action. Padahal, Environment tersebut diciptakan sepenuhnya menggunakan 3D.

Dalam video yang ia kirimkan, Lorenzo mengaku menggunakan fitur utama Unreal Engine 5 yang bernama Lumen. Fitur ini berfungsi sebagai alat untuk menampilkan iluminasi dinamis ketika cahaya beradaptasi dengan dunia secara alami dan lebih mudah. Ia juga mengerjakan proyek tersebut mulai dari Modeling, Tekstur, Pencahayaan, dan Animasi. Tentunya, ia dibantu oleh seniman lain bernama Quixel Megascans yang menciptakan efek Partikel daun.

Fitur Utama Unreal Engine 5, Lumen Buat Visual Jadi Lebih Realistis

Ini memang bukanlah proyek 3D pertama yang ia ciptakan menggunakan UE, kamu dapat melihat seluruh karya Lorenzo Drago melalui halaman ArtStation miliknya yang berikut ini. Benar, Lorenzo merupakan seniman 3D yang awalnya fokus pada 3D Prop saja. Namun, kali ini ia mulai tertarik untuk membuat berbagai Environment 3D menggunakan Engine terbaru Epic Games. Contohnya saja seperti video Mansion buatannya ini.

Bagi kamu yang tertarik untuk membuat proyek 3D Design mulai dari Game, Film Animasi, dan Prop, maka Unreal Engine 5 sudah bisa kalian akses secara gratis melalui halaman resmi Epic Games berikut. Lantas, bagaimanakah pendapat kalian, apakah kamu sudah siap untuk membuat proyek pertama menggunakan Engine tersebut?

What's your reaction?

Related Posts

Leave Comment
Continue in browser
To install tap Add to Home Screen
Add to Home Screen
See this post in...
Gamedaim
Chrome
Add Gamedaim to Home Screen
Close

For an optimized experience on mobile, add Gamedaim shortcut to your mobile device's home screen

1) Press the share button on your browser's menu bar
2) Press 'Add to Home Screen'.