BeritaRumor

Rumor: AMD Akan Rilis Ryzen 4000 Bulan September Mendatang?

Baru-baru ini, sebuah rumor datang dari vendor pembuat CPU yaitu AMD. Ya, mereka dikabarkan akan meluncurkan sebuah CPU baru, yaitu AMD Ryzen 4000. Nah, menurut rumor yang beredar, AMD sendiri akan meluncurkan AMD Ryzen 4000 ini tepat pada bulan September mendatang, meskipun belum dikonfirmasi sampai sekarang.

Jika kabar ini memang benar adanya, kemungkinan besar mereka akan meluncurkanya pada ajang pameran tahunan teknologi, yaitu Computex. Menurut informasi, mereka telah menjadwalkan ulang acara ini, karena terkait pandemi Corona yang saat ini tengah mewabah di dunia. Computex sendiri adalah ajang tahunan yang biasanya digelar di Taiwan.

AMD berjanji akan merilis CPU Zen 3 pada akhir musim semi tahun ini

Rumor amd akan rilis ryzen 4000 bulan september mendatang
Amd ryzen 4000 | amd

Biasanya mereka mengadakan ajang pameran tahunan ini di setiap pertengahan tahun, yaitu antara tanggal 2-6 Juni. Namun, karena pandemi Corona, TAITRA selaku penyelenggara menjadwalkan ulang pameran ini menjadi tanggal 28-30 September. Dilansir dari Tom’s hardware, AMD sendiri telah berjanji jika mereka akan merilis CPU dengan arsitektur Zen 3 pada akhir musim semi tahun ini.

Intel juga dikabarkan akan merilis CPU Gen 10 Comet Lake pada bulan ini!

Rumor amd akan rilis ryzen 4000 bulan september mendatang 1 1
Amd ryzen 4000 | pemzzchannel

Bos server AMD yaitu Forrest Norrod mengatakan bahwa ini bukanlah peningkatan yang kecil. Bahkan ia mengatakan bahwa AMD Ryzen 4000 adalah arsitektur yang sama sekali baru dari sebelum-sebelumnya. Namun pertanyaannya sekarang adalah, apakah dengan AMD Ryzen 4000 ini mereka dapat bersaing dengan rivalnya yaitu Intel? Yang juga dikabarkan akan merilis CPU Generasi 10 Comet Lake pada 30 April mendatang.

Bahkan, chipset dari CPU milik Intel ini memiliki hingga 10 core dan 20 threads. Jadi bagaimana menurut kalian, lebih menunggu CPU terbaru dari Intel atau malah AMD? Bagaimana menurut kalian mengenai hal ini? Berikan tanggapannya di bawah ya.

Related Posts

Leave Comment
Gamedaim We would like to show you notifications for the latest news and updates.
Dismiss
Allow Notifications