Rockstar Kembangkan AI NPC Yang Lebih Realistis Untuk GTA VI

in
Rockstar Kembangkan AI NPC Yang Lebih Realistis Untuk GTA VI | Rockstar Games
Rockstar Kembangkan AI NPC Yang Lebih Realistis Untuk GTA VI | Rockstar Games

Para gamer manapun pasti kenal dengan nama publisher sekaligus Developer besar yang satu ini. Terkenal dengan franchise gamenya yang bernama Grand Theft Auto, Rockstar Games memang sering kali memberikan game yang selalu membuat kita terkagum-kagum. Selain grafis nya yang indah, game buatan Rockstar tersebut juga memiliki ciri khas berupa Story dan pembentukan Environment yang realistis. Kali ini Rockstar games mendapatkan kabar sedang kembangkan AI untuk NPC GTA VI.

Game buatan Rockstar seperti Bully, Grand Theft Auto, dan Red Dead memang menjadi game Open World legendaris yang cukup terkenal. Pada saat game Red Dead Redemption 2 rilis, para gamer pun dikejutkan dengan penampilan detail gamenya yang begitu realistis. Itulah mengapa para gamer cukup tergila-gila dengan karya sang kreator ini. Sempat mendapatkan rumor tentang GTA VI yang akan memiliki karakter utama seorang wanita, akhirnya kita mendapatkan kejutan baru lagi.

Rockstar Kembangkan AI GTA VI Yang Berfokus Pada Kendaraan dan Traffic

Rockstar Games Logo FanMade | LiveWall
Rockstar Games Logo FanMade | LiveWall

Akhir-akhir ini, Rockstar games sempat menjadi omongan berbagai media karena mereka sedang mengembangkan AI baru. Nantinya AI ini akan berfokus pada NPC yang hadir pada game buatannya. Yang menjadi perhatian utama adalah, teknologi tersebut sudah mereka patenkan melalui kerja sama Rockstar dan Take-Two. Informasi tersebut muncul pada Social Media Reddit beberapa waktu lalu dan menjadi perbincangan yang hangat di media tersebut.

Pada postingan ini kita mendapatkan informasi bahwa Rockstar Games dan AI programmer, Simon Parr, and David Hynd sedang mengerjakan proyek ini. Sistem ini memiliki Design utama yaitu “Membentuk dunia virtual yang realistis tanpa harus terbatasi oleh Hardware dan Software”. Semuanya akan berfokus pada perilaku NPC terhadap para Player. Nantinya perilaku NPC ini dapat terlihat jelas meskipun sedang menggunakan kendaraan seperti mobil, dan kapal.

Lebih Realistis dan Lebih Organik Dari Pada Game Red Dead Redemption 2

GTA VI FanMade Trailer | RockstarGamesBeta

Mereka juga menjelaskan bahwa nantinya AI teknologi ini akan membuat Traffic pada game tersebut terlihat lebih hidup dan immersive. AI juga mereka kembangkan agar dapat belajar menebak apa yang akan player lakukan saat berada pada Traffic. Jika kita lihat dari detail yang ini, kita tentu tahu ini adalah AI yang berfokus pada kendaraan. AI dapat bereaksi lebih pintar, variatif dan organik terhadap lingkungan game. Kerenya lagi, mereka juga menjelaskan contoh detail yang siap hadir.

Contoh yang mereka berikan ialah memberikan tiap NPC kepribadian masing-masing, contohnya adalah tingkah laku pada saat menyeberang dengan sengaja atau mengendarai mobil dengan pelan karna tidak percaya diri. Karena bersangkutan dengan kendaraan modern dan jalan raya, para gamer jelas saja langsung berspekulasi bahwa nantinya Teknologi tersebut akan mereka hadirkan pada game GTA VI. Kita sendiri menganggap ini cukup masuk akal.

GTA VI sendiri masih sekedar rumor-rumor belaka dan belum resmi akan rilis. Pihak Rockstar seperti biasanya tidak memberikan komentar apapun terkait game ini. Memang ini semua adalah kebiasaan mereka dalam memberikan kejutan yang tak tanggung-tanggung bagi kita para gamer. Kesuksesan game buatan Rockstar telah menjadi perhatian semua Dev. Itulah mengapa para gamer sudah tidak sabar menunggu game terbaru yang akan mereka rilis ke depannya.

Berikan Nilaimu untuk konten ini