Riot Games Tambahkan Fitur Change Region untuk Valorant Pertengahan 2021

in
Valorant 2
Valorant 2 | Riot Games

Sampai saat ini, permasalah mengenai region lock adalah hal yang paling banyak dibahas oleh para pemain Valorant. Pasalnya, mereka yang berniat untuk berpindah region harus menanggung resiko yang cukup besar. Hal ini membuat pemain merasa bahwa syarat untuk mengganti region pada game Valorant harus segera diubah.

Lebih lanjut, permintaan para pemain ini nampaknya diketahui oleh pihak Riot Games. Lantas, bagaimana respon dari sang developer? Yuk simak artikel berikut ini.


Konsekuensi yang Harus Pemain Terima Jika Berpindah Region di Valorant

Roster Valorant Team Liquid
Valorant | Valorant YT

Untuk bisa melakukan transfer akun ke region lain, pemain setidaknya harus menghubungi customer support terlebih dahulu. Setelah itu, pihak yang bersangkutan akan memproses permintaan pemain. Sayangnya, transfer akun ini kemungkinan besar akan sangat merugikan pemain.

Sebab, pemain yang berpindah region harus kehilangan Agent yang telah terbuka, rank, archievment, hingga skin yang telah mereka beli. Ini berarti, pemain harus memulai dari awal.

Tentu saja syarat ini jelas tidak akan pemain Valorant terima. Untuk lebih memudahkan pemain berpindah region, Riot Games selaku developer menjawab pertanyaan para pemain. Mereka mengatakan bahwa akan ada fitur baru yang siap mendukung permintaan mereka.


Kemungkinan Rilis Pertengahan Tahun 2021

Valorant
Valorant | Riot Games

Selama sesi Ask Valorant yang berlangsung pada tanggal 19 November 2020 kemarin, salah satu pemain menanyakan kepada mereka, “Apakah kami bisa men-transfer akun ke region lain tanpa harus kehilangan segalanya?”.

Pertanyaan ini mendapatkan jawaban dari pihak Riot Games. Mereka mengatakan bahwa fitur tersebut sudah ada dalam daftar mereka dan kemungkinan besar akan rilis tahun depan. Selain itu, mereka juga masih melakukan pengembangan terhadap fitur tersebut.

Hal ini adalah sesuatu yang paling kami sadari penting dan telah ada pada daftar. Untuk itu, pemain yang ingin berpindah region pada Valorant harus menunggu sedikit lebih lama lagi.

Noise Creaven, Senior Producer

Tentu saja masih cukup lama bagi para pemain untuk menikmati fitur tersebut. Walau begitu jawaban dari Riot Games ini setidaknya sudah menjawab pertanyaan mereka. Kini, kalian hanya harus menunggu untuk bisa menikmati fitur tersebut.


Berikan Nilaimu untuk konten ini