Rilis Februari, Pre-Order PlayStation 5 di India Telah Habis Terjual

in
Kalahkan Xbox Series, Playstation 5 Terjual 1,4 Juta Unit Dalam Seminggu Rilis!
PlayStation 5 | PC Gamer

Bulan depan, Sony bakal merilis konsol PlayStation 5 di India. Sebelum perilisannya, pihak terkait dalam hal ini Sony telah membuka pre-order untuk konsol tersebut. Namun, antusiasme yang begitu tinggi membuat pre-order konsol ini habis terjual.

Bahkan, konsol ini terjual habis dalam hitungan detik saja. Tentu saja kabar ini bukanlah sesuatu yang begitu mengejutkan. Mengapa? Simak sampai habis artikel berikut ini.


PlayStation 5 Terjual Habis di India

PlayStation 5
Playstation 5 | Sony

Berdasarkan laporan dari IGN India, mereka mengatakan bahwa konsol PS5 yang terjual di Amazon telah habis dalam hitungan detik saja. Hal yang sama terjadi juga di beberapa platform ritel online lainnya. Namun, konsol ini bisa terjual hanya dalam hitungan 5-10 menit.

Mengetahui bahwa pre-order yang melibatkan konsol PlayStation akan selalu menarik, tidak heran mengapa PlayStation 5 bisa terjual habis di India. Sebelumnya, Sony sempat mengalami masalah dengan pemerintah India dan memilih menunda perilisan konsol tersebut selama dua bulan.

Tentu, cukup masuk akal mengapa konsol ini bisa terjual begitu cepat. Terlebih, telah banyak negara yang bisa menikmati konsol ini dan masih ada negara lain yang baru membuka pre-order.


Harga PS5 di Indonesia

Harga Playstation 5
Harga Playstation 5 | PlayStation Asia

Berdasarkan laman Facebook resminya, Sony mengumumkan bahwa harga PlayStation 5 di Indonesia dibagi menjadi dua jenis. PlayStation 5 Digital Edition dibanderol dengan harga Rp7.299.999. Sementara itu, PlayStation 5 Disc Edition dihargai Rp8.799.000.

Lebih lanjut, Sony tidak hanya mengumumkan harga dari PS5, melainkan juga tanggal rilis dari konsol tersebut. Khusus untuk costumer asal Indonesia, Sony menyebut PlayStation 5 akan rilis pada tanggal 22 Januari 2021 mendatang. Ini berati, kalian tidak akan mendapatkan konsol next-gen tersebut tahun ini.

Sebelumnya, beberapa rumor menyebut bahwa Sony bakal menghargai konsol tersebut sekitar Rp10 juta. Namun, harga resmi dari PS5 ini nyatanya cukup jauh dari perkiraan beberapa orang. Selain itu, Indonesia awalnya masuk dalam daftar negara yang mendapatkan PlayStation 5 pada tanggal 19 November 2020. Namun, Sony Singapura nampaknya mengundurnya ke tahun 2021.


Bagaimana pendapat kamu mengenai pre-order PlayStation 5 di India? Yuk tulis komentar kamu di bawah.

Berikan Nilaimu untuk konten ini