Respawn Konfirmasi Anti Cheat Terbaru untuk Apex Legends

in
Apex Legends
Apex Legends | Respawn Entertainment

Season 9 mungkin menjadi salah satu momen terpenting bagi Apex Legends. Pasalnya, Season terbaru kali ini membawa beberapa hal menarik dari Titanfall seperti Valkyrie dan juga Viper. Namun, apa yang menjadi sorotan di Season terbaru ini bukanlah hal tersebut, melainkan konfirmasi anti cheat Apex Legends.

Terbaru, pihak developer menyebut bahwa mereka bakal membawa sistem anti cheat terbaru untuk game tersebut.


Anti Cheat Baru untuk Apex Legends

Apex Legends Konfirmasi Mode Arena! Gamedaim
Apex Legends | Dexerto

Melihat kepopuleran Apex Legends yang terus meningkat, game ini terus mengalami masalah terhadap pemain yang mencoba merusak kenyamanan bermain. Mulai dari serangan DDoS hingga penggunaan cheat yang terbilang brutal. Menyadari hal tersebut, Respawn Entertainment selaku developer telah menyiapkan sesuatu yang baru.

Conor Ford, Head of Security Respawn mengisyaratkan bahwa mereka tengah mengembangkan sebuah sistem anti cheat untuk game ini. Komentar Conor muncul setelah ia melakukan wawancara bersama dengan Christian Nokokopuffs Feliciano.

Sayangnya, Ford tidak menjawab secara spesifik mengenai sistem terbaru dari Apex Legends. Untuk saat ini, penggemar memang berharap bahwa serangan DDoS tidak terjadi lagi di Apex Legends yang memang mengganggu jalannya pertandingan. Lebih lanjut, Respawn sendiri tidak tinggal diam dan akan mencari siapa saja yang telah melakukan serangan DDoS.


Serangan DDoS di Apex Legends

Apex Legends Banned
Apex Legends Banned | Istimewa

Berdasarkan informasi yang ada, ada dua pemain Apex Legends yang melakukan serangan DDoS kepada pemain lainnya agar mereka bisa memenangkan pertandingan dengan mudah. Bagi kamu yang tidak tahu, DDoS (Distributed Denial of Service) merupakan salah satu serangan yang dilakukan dengan mengecoh sebuah celah di server.

Bagi mereka yang terkena DDoS, kondisi internet sang pemain akan sangat buruk dan mempengaruhi penampilan mereka sepanjang pertandingan. Hal inilah yang dilakukan oleh kedua pemain Apex Legends guna memudahkan langkah mereka menjadi yang terbaik di platform Xbox.

Conor Ford selaku Security Analyst Respawn Entertainment mengatakan bahwa mereka telah memberikan hukuman kepada kedua pemain. Ia mengatakan bahwa tak akan segan-segan untuk memberikan hukuman kepada pemain lain yang mencoba menggunakan serangan DDoS.


Bagaimana pendapat kamu mengenai hal ini? Apakah sistem anti cheat Apex Legends bakal lebih baik lagi?

Suka dengan konten seperti ini? Ikuti juga Gamedaim di Facebook, Instagram, dan Youtube Supaya kalian enggak ketinggalan informasi menarik lainnya seputar Game. Caranya gimana? Klik link dibawah ini bos

Facebook | Instagram | Youtube