BeritaAndroidiOSMobileNintendoNintendo SwitchPCPlaystationPS4PS5Resmi

Rekap Pengumuman Nintendo Direct – September 2021

Nintendo telah mengumumkan banyak sekali game dan konten yang sebenarnya sangat beragam, tetapi beberapa diantaranya jarang sekali dibahas. Gamedaim News akan membantu kalian dengan membuat sebuah rekap pengumuman untuk Nintendo Direct – September 2021.

Kami ingatkan bahwa hasil rekap Nintendo Direct – September 2021 ini merupakan kumpulan informasi singkat dan penting dari setiap pengumuman yang muncul. Informasi lebih lengkapnya silahkan kalian cek dengan artikel yang terkait.

Rekap Pengumuman Nintendo Direct – September 2021


Monster Hunter Rise: Sunbreak

Ekspansi yang berjudul Monster Hunter Rise: Sunbreak ini akan berisikan beberapa konten baru, seperti Story Mission baru, Region baru, Armor baru, Weapon baru, dan Rank Side Quest baru.

Monster Hunter Rise: Sunbreak terkonfirmasi akan rilis di Nintendo Switch dan PC (Steam) pada musim panas 2022. Informasi lebih lanjut bisa kalian cek melalui artikel ini.

Mario Party Superstars

Nintendo telah merilis informasi terbaru Mario Party Superstars dengan membawa kembali 3 board klasik dari era Nintendo 64. Board yang kembali adalah “Woody Woods”, “Yoshi’s Tropical Island”, dan “Horror Land”.

Mario Party Superstars terkonfirmasi akan rilis di Nintendo Switch pada tanggal 29 Oktober 2021. Informasi lebih lanjut bisa kalian cek melalui artikel ini.

Voice of Cards: The Isle Dragon Roars

Dikembangkan oleh Yoko Taro, Yosuke Saito, Keiichi Okabe, dan Kimihiko Fujisaka, table-top RPG ini akan memicu imajinasi pemain dengan cara bercerita yang unik. Dalam Voice of Cards: The Isle Dragon Roars, pemain akan menjelajah melalui cerita yang sejak lama di dunia misteri.

Voice of Cards: The Isle Dragon Roars terkonfirmasi akan rilis di PS4, Nintendo Switch, dan PC (Steam) pada tanggal 28 Oktober 2021. Informasi lebih lanjut bisa kalian cek melalui artikel ini.

Disco Elysium: The Final Cut

Kalian akan berperan menjadi seorang detektif dengan sistem keterampilan unik untuk mengukir jalan kalian. Di game ini, kalian akan menginterogasi karakter yang tak terlupakan, memecahkan kasus pembunuhan, atau menerima suap.

ZA/UM telah merilis Disco Elysium: The Final Cut di PS5, PS4, dan PC (SteamEpic Games Store, GOG) pada tanggal 30 Maret 2021. Versi Nintendo Switch akan rilis pada tanggal 12 Oktober 2021. Informasi lebih lanjut bisa kalian cek melalui artikel ini.

Hyrule Warriors: Age of Calamity Expansion Pass DLC Wave 2

Expansion Pass DLC Wave 2 ini akan menambahkan 2 karakter baru, yaitu Purah & Robbie. Selain itu, Koei Tecmo menambahkan stages seperti Coliseum dan Kakariko Village. Mereka juga menambah rangkaian cerita baru yang emosional dengan menggali lebih dalam para Champions dan Guardian misterius.

Koei Tecmo dan Omega Force telah merilis Hyrule Warriors: Age of Calamity di Nintendo Switch. Expansion Pass DLC Wave 2 terkonfirmasi akan rilis pada tanggal 29 Oktober 2021. Informasi lebih lanjut bisa kalian cek melalui artikel ini.

Chocobo GP

https://www.youtube.com/watch?v=AoLGjLOJBc8

Chocobo GP adalah game balap kart baru yang mendebarkan dan berlatar di dunia Chocobo. Menampilkan berbagai karakter aneh dari seluruh franchise Square Enix, kalian akan dapat berlomba sampai akhir dengan Chocobo dan teman-teman kalian.

Chocobo GP terkonfirmasi akan rilis di Nintendo Switch pada tahun 2022. Informasi lebih lanjut bisa kalian cek melalui artikel ini.

Super Smash Bros. Ultimate Final DLC Character

Rekap nintendo direct - september 2021
Image Credit: Nintendo

Nintendo akan mengumumkan karakter DLC terakhir untuk Super Smash Bros. Ultimate melalui acara presentasi “Mr. Sakura Presents” pada tanggal 5 Oktober 2021 pukul 21:00 WIB.

Presentasi ini akan menjadi presentasi terakhir tentang konten DLC Super Smash Bros. Ultimate. Nintendo telah merilis Super Smash Bros. Ultimate di Nintendo Switch. Informasi lebih lanjut bisa kalian cek melalui artikel ini.

Kirby and the Forgotten Land

Kendalikan Kirby dan bergerak bebas di stages 3D saat kalian menemukan dunia misterius dengan struktur terbengkalai dari peradaban masa lalu. Selain membawa elemen platformer, game yang satu ini juga memberikan sedikit bumbu Action dan Puzzle.

Kirby and the Forgotten Land akan rilis di Nintendo Switch pada musim semi 2022. Informasi lebih lanjut bisa kalian cek melalui artikel ini.

Animal Crossing: New Horizons Direct

Nintendo akan melakukan presentasi acara “Animal Crossing: New Horizons Direct” pada bulan Oktober 2021. Untuk saat ini, mereka belum mengumumkan tanggal pastinya.

Presentasi ini akan menampilkan informasi tentang update gratis baru yang akan datang ke Animal Crossing: New Horizons pada bulan November 2021. Nintendo telah merilis Animal Crossing: New Horizons di Nintendo Switch. Informasi lebih lanjut bisa kalian cek melalui artikel ini.

Mario Golf: Super Rush v.3.0.0

Nintendo dan Camelot telah merilis update versi 3.0.0 untuk Mario Golf: Super Rush. Update ini menambahkan karakter baru seperti Koopa Troopa dan Ninji beserta kursus baru “Blustery Basin” dan “Spiky Palms”. Selain itu, update ini juga menambahkan kemampuan untuk mengubah tingkat kesulitan lawan CPU.

Nintendo dan Camelot telah merilis Mario Golf: Super Rush di Nintendo Switch. Informasi lebih lanjut bisa kalian cek melalui artikel ini.

Disney Magical World 2: Enchanted Edition

Dengan surat undangan, kalian menjadi penghuni dunia mimpi dan magis tempat Mickey dan teman-teman kalian tinggal saat ini. Pergilah bersama teman-teman kalian dan ikuti berbagai acara seperti berbelanja, membuat pakaian dan furnitur, memancing, pesta ulang tahun, dan pesta dansa.

Disney Magical World 2: Enchanted Edition terkonfirmasi akan rilis di Nintendo Switch pada tanggal 2 Desember 2021 di Jepang dan Asia. Versi global akan rilis pada akhir tahun 2021. Informasi lebih lanjut bisa kalian cek melalui artikel ini.

Star Wars: Knights of the Old Republic

Empat ribu tahun sebelum Galactic Empire, ratusan Jedi Knights telah gugur dalam pertempuran melawan Sith yang kejam, dan kalian adalah harapan terakhir Jedi Order.

LucasArts dan BioWare telah merilis Star Wars: Knights of the Old Republic di Xbox, iOS, Android, dan PC (Steam, GOG). Versi Nintendo Switch akan rilis pada tanggal 11 November 2021. Informasi lebih lanjut bisa kalian cek melalui artikel ini.

Dying Light: Platinum Edition

Jelajahi dunia yang terinfeksi di mana hanya yang terkuat saja yang akan berhasil. Kuasai keterampilan kalian untuk melawan semua jenis monster, seperti manusia maupun mayat hidup. Parkour melalui atap, buat senjata, dan bantu penyintas lainnya saat kalian menghadapi mimpi buruk kalian.

Techland telah resmi merilis Dying Light: Platinum Edition di PS4, Xbox One, dan PC (Steam, GOG). Versi Nintendo Switch akan rilis pada tanggal 19 Oktober 2021. Informasi lebih lanjut bisa kalian cek melalui artikel ini.

Dying Light 2 Stay Human – Cloud Version

Lebih dari 20 tahun yang lalu di Harran, manusia melawan virus dan kalah. The City, salah satu pemukiman manusia besar terakhir telah tercabik-cabik oleh konflik. Peradaban telah kembali ke abad kegelapan. Namun, manusia masih memiliki harapan.

Dying Light 2 Stay Human terkonfirmasi akan rilis di PS5, Xbox Series X, Xbox Series S, PS4, Xbox One, dan PC (Steam, Epic Games Store) pada tanggal 4 Februari 2021. Versi Nintendo Switch akan mendapatkan Cloud Version. Informasi lebih lanjut bisa kalian cek melalui artikel ini.

Triangle Strategy

Pilihan utama yang kalian buat akan memperkuat salah satu dari 3 keyakinan, yaitu Utility, Morality, dan Liberty. Ketiganya ini bersama-sama membentuk pandangan dunia Serena dan memengaruhi bagaimana cerita akan terungkap.

Triangle Strategy terkonfirmasi akan rilis di Nintendo Switch pada tanggal 4 Maret 2022. Informasi lebih lanjut bisa kalian cek melalui artikel ini.

Metroid Dread

Kisah Samus berlanjut setelah kejadian di Metroid Fusion saat dia turun ke planet ZDR untuk menyelidiki transmisi misterius yang dikirim ke Galactic Federation. Planet terpencil telah dikuasai oleh makhluk asing yang bermusuhan dan ancaman mekanis yang mengerikan.

Metroid Dread terkonfirmasi akan rilis di Nintendo Switch pada tanggal 8 Oktober 2021. Informasi lebih lanjut bisa kalian cek melalui artikel ini.

Nintendo Switch Online + Expansion Pack

Rekap nintendo direct - september 2021)
Image Credit: Nintendo

Nintendo telah menambahkan ekspansi baru ke Nintendo Switch Online untuk memainkan game Nintendo 64 dan SEGA Genesis/Mega Drive. Ekspansi yang bernama Nintendo Switch Online + Expansion Pack ini akan rilis pada akhir bulan Oktober nanti.

Nintendo juga merilis controller versi Nintendo Switch dari Nintendo 64 dan SEGA Genesis/Mega Drive, seperti yang mereka lakukan untuk controller NES dan SNES. Informasi lebih lanjut bisa kalian cek melalui artikel ini.

Shadowrun Trilogy

Shadowrun Trilogy terdiri dari 3 game RPG, yaitu Shadowrun ReturnsShadowrun: Dragonfall – Director’s Cut, dan Shadowrun: Hong Kong – Extended Edition. Awalnya dibuat sebagai table RPG lebih dari 30 tahun yang lalu, franchise ini mendapatkan banyak pengikut selama 3 dekade terakhir.

Paradox Interactive telah merilis Shadowrun Trilogy di PC (Steam, Epic Games Store, GOG). Versi Nintendo Switch akan rilis pada tahun 2022. Informasi lebih lanjut bisa kalian cek melalui artikel ini.

Castlevania Advance Collection

Selain 3 game Castlevania legendaris yang pertama kali rilis pada awal tahun 2000-an, koleksi ini juga mencakup Castlevania: Dracula X dan beberapa sketsa dan karya seni yang belum pernah muncul dari game tersebut.

Konami telah merilis Castlevania Advance Collection di PS5, Xbox Series X, Xbox Series S, PS4, Xbox One, Nintendo Switch, dan PC (Steam). Informasi lebih lanjut bisa kalian cek melalui artikel ini.

Actraiser Renaissance

Actraiser Renaissance menggabungkan genre action platform 2D dengan simulasi pembangunan kota. Bantu umat manusia menjadi makmur dengan menjadi seorang Lord of Light dan malaikat setia mereka di dunia baru ini.

Square Enix telah merilis Actraiser Renaissance di PS4, Nintendo Switch, PC (Steam), iOS, dan Android. Informasi lebih lanjut bisa kalian cek melalui artikel ini.

Deltarune Chapter 1 & 2

Undertale telah memperluas franchise mereka dengan game baru di dunia yang berbeda. Buat avatar kalian, temui teman-teman aneh, dan lompat ke kegelapan. Deltarune Chapter 1 & 2 gratis untuk kalian mainkan.

8-4 dan tobyfox telah merilis Deltarune Chapter 1 & 2 di PS4, Nintendo Switch, dan PC (Steam). Informasi lebih lanjut bisa kalian cek melalui artikel ini.

Hot Wheels Unleashed

Berfokus pada trek yang lebar, Hot Wheels Unleashed akan memiliki konsep yang sama seperti sebelumnya. Hanya saja kali ini mereka memberikan visual yang lebih baik dengan berbagai tekstur dan pencahayaan yang terlihat memukau.

Hot Wheels Unleashed terkonfirmasi akan rilis di PS5, Xbox Series X, Xbox Series S, PS4, Xbox One, Nintendo Switch, dan PC (Steam) pada tanggal 30 September 2021. Informasi lebih lanjut bisa kalian cek melalui artikel ini.

Shin Megami Tensei V

Di Shin Megami Tensei V, kalian akan menjadi seorang siswa sekolah yang tiba-tiba terjun ke dunia bernama “Da’at”. Kalian bergabung dengan seorang pria misterius dan menjadi “Naobino”, makhluk terlarang dan akan terjun ke dalam pertempuran antara dewa dan setan.

Shin Megami Tensei V terkonfirmasi akan rilis di Nintendo Switch pada tanggal 12 November 2021. Informasi lebih lanjut bisa kalian cek melalui artikel ini.

Wreckfest

Harapkan tabrakan epik, pertarungan ketat di garis finish, dan cara baru untuk menekuk logam. Ini adalah momen sekali seumur hidup yang hanya dapat dicapai di Wreckfest.

THQ Nordic dan Bugbear Entertainment telah merilis Wreckfest di PS5, Xbox Series X, Xbox Series S, PS4, Xbox One, dan PC (Steam). Versi Nintendo Switch akan rilis pada musim gugur 2021. Informasi lebih lanjut bisa kalian cek melalui artikel ini.

Rune Factory 5

Setelah kehilangan ingatannya, sang pahlawan mendarat di sebuah kota kecil yang diberkati oleh alam. Mereka direkrut ke dalam organisasi penjaga perdamaian yang dikenal sebagai SEED dan mengawali awal baru mereka.

Selain tugas rutin kalian membantu penduduk desa, kalian akan menyelidiki misteri terkait rune dan mengumpulkan monster sambil melakukan kegiatan rekreasi yang membawa kegembiraan yang sama.

Rune Factory 5 terkonfirmasi akan rilis di Nintendo Switch pada bulan Maret 2022. Informasi lebih lanjut bisa kalian cek melalui artikel ini.

Film Animasi Super Mario Bros.

Rekap nintendo direct - september 2021
Image Credit: Nintendo

Film animasi Super Mario Bros. akan rilis di bioskop seluruh dunia selama musim liburan 2022. Di Amerika Utara, film tersebut akan rilis pada tanggal 21 Desember 2022. Informasi lebih lanjut bisa kalian cek melalui artikel ini.

Splatoon 3

Game berikutnya dalam franchise Splatoon ini menampilkan tahapan baru dan kembali dalam pertempuran 4 vs 4, serta senjata baru yang belum pernah ada di game Splatoon. Di Splatoon 3, mamalia mungkin akan kembali.

Splatoon 3 terkonfirmasi akan rilis di Nintendo Switch pada tahun 2022. Informasi lebih lanjut bisa kalian cek melalui artikel ini.

Bayonetta 3

Bayonetta 3 sepertinya masih terlihat otentik dengan franchise sebelumnya. Kalian akan melawan berbagai jenis monster menggunakan pedang dan pistol khas milik Creza. Yang membuat pengumuman ini menarik adalah Creza sepertinya bisa memanggil monster-monster besar. Uniknya, Creza bahkan bisa mengendalikan monster tersebut dengan tariannya yang imut.

Bayonetta 3 terkonfirmasi akan rilis di Nintendo Switch pada tahun 2022. Informasi lebih lanjut bisa kalian cek melalui artikel ini.


Bagaimana dengan hasil rekap dari pengumuman Nintendo Direct – September 2021 ini? Jika kalian tertarik dengan format seperti ini, kami akan terus membuat hasil rekap ini setiap ada event besar dari industri video game.

Kami harap hasil rekap Nintendo Direct – September 2021 ini bisa menjadi sarana informasi padat, singkat, dan jelas untuk para pembaca Gamedaim.

Related Posts

Leave Comment
Continue in browser
To install tap Add to Home Screen
Add to Home Screen
See this post in...
Gamedaim
Chrome
Add Gamedaim to Home Screen
Close

For an optimized experience on mobile, add Gamedaim shortcut to your mobile device's home screen

1) Press the share button on your browser's menu bar
2) Press 'Add to Home Screen'.
Gamedaim We would like to show you notifications for the latest news and updates.
Dismiss
Allow Notifications