BeritaResmi

Cognosphere Gantikan miHoYo Sebagai Publisher Genshin Impact

Beberapa hari yang lalu, miHoYo mengumumkan bahwa Cognosphere PTE. LTD bakal menggantikan posisinya sebagai publisher Genshin Impact. Keputusan ini dibuat setelah melalui berbagai pertimbangan yang matang oleh developer asal Tiongkok tersebut.

Keputusan ini pun menuai beberapa respon positif dari Traveler yang berada di luar Tiongkok. Mengapa? Yuk simak artikel berikut ini sampai habis yah Traveler.


Publisher Baru Genshin Impact

Publisher genshin impact
Cognosphere

Merujuk informasi yang ada, Cognosphere akan memegang kendali Genshin Impact di beberapa platform seperti Epic Games Store, App Store, Play Store, dan Samsung Galaxy Store. Itu berarti, miHoYo tidak lagi memegang kendali dari game yang ia besut ini.

Sekedar informasi saja, Cognosphere PTE. LTD merupakan anak perusahaan dari miHoYo yang berbasis di Singapura. Keputusan untuk memindahkan publisher Genshin Impact ini nampaknya guna menghindari aturan ketat dari pemerintah Tiongkok.

Update ke v2.4 akan dimulai pada 5 Januari 2022 pukul 05:00 pagi (WIB). Dalam waktu bersamaan, kami juga akan melakukan perubahan terhadap penerbit aplikasi di Google Play dan Samsung Galaxy Store. Setelah maintenance sistem kali ini, COGNOSPHERE PTE. LTD. akan bertanggung jawab untuk perilisan Genshin Impact di platform Google Play dan Samsung Galaxy Store.

Penerbit aplikasi Genshin Impact di Apple App Store juga akan diubah menjadi COGNOSPHERE PTE. LTD. dalam waktu dekat. Jangan khawatir, penerbit baru ini tidak akan memengaruhi kualitas game dan kualitas pelayanan kami. Kamu dapat mengunduh, memperbarui, dan memainkan game dengan tenang.


Beberapa Benefit dari Pergantian Publisher

Shenhe official art
Shenhe official art | @ebitenm and @whgkdud_d

Walau miHoYo tetap memegang kendali sebagai developer, pemindahan Publisher Genshin Impact memberikan beberapa benefit. Sebut saja koneksi ping yang lebih lancar mengingat publisher dari game tersebut kini berada di Singapura. Sebelumnya, pemain di Indonesia mendapatkan ping yang tidak begitu baik.

Desain karakter menjadi lebih terbuka lagi sebab tidak terlalu terikat terhadap aturan Tiongkok. Sebut saja misalnya desain dari Shenhe yang cukup terbuka. Ini menjadi salah satu benefit yang memang diincar oleh Traveler di luar Tiongkok.


Bagaimana pendapat kamu mengenai hal ini? Yuk tulis di kolom yang telah kami sediakan yah Traveler.

Related Posts

Leave Comment
Continue in browser
To install tap Add to Home Screen
Add to Home Screen
See this post in...
Gamedaim
Chrome
Add Gamedaim to Home Screen
Close

For an optimized experience on mobile, add Gamedaim shortcut to your mobile device's home screen

1) Press the share button on your browser's menu bar
2) Press 'Add to Home Screen'.
Gamedaim We would like to show you notifications for the latest news and updates.
Dismiss
Allow Notifications